Skip to main content

PPP Usul Gaji Bulan April Anggota DPR Dipotong Lawan Corona

PPP Usul Gaji Bulan April Anggota DPR Dipotong Lawan Corona
Pelantikan Anggota DPR/MPR RI periode 2019 - 2024. (Foto: DPR RI)

KABAR.NEWS, Jakarta - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan gaji Anggota DPR RI pada bulan April tahun ini dipangkas untuk disumbangkan melawan penularan Virus Corona atau Covid-19.


"Fraksi PPP DPR mengusulkan kepada pimpinan DPR untuk melakukan kebijakan pemotongan gaji anggota DPR bulan April 2020 yang nanti disumbangkan untuk penangangan Covid-19," kata Sekretaris F-PPP DPRI, Achmad Baidowi dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020)


Baca juga: Kata Presiden: Cicilan Tukang Ojek, Supir Taksi dan Nelayan Ditangguhkan Setahun


PPP juga meminta pemerintah untuk mendistribusikan alat kesehatan secara proporsional bagi seluruh daerah yang ditemukan kasus positif virus corona.


Awiek sapaan Achmad Baidowi juga menginstruksikan kepada seluruh kader PPP di daerah untuk membantu pemerintah melawan penularan Covid-19. Misalnya, membantu penyemprotan disinfektan di masjid hingga pondok pesantren.


"Seluruh kader yang duduk di legislatif mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota untuk membantu dalam penanganan dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan kepada masyarakat, maupun melalui takmir masjid, musala maupun pondok pesantren," tuturnya.


Baca juga: Pemerintah Tiadakan Ujian Nasional 2020


Wakil Ketua Baleg DPR itu juga meminta agar seluruh kader menaati imbauan pemerintah untuk menjaga jarak (social distancing) agar dapat menekan penyebaran virus.


"Selain untuk diri sendiri dan keluarga juga berguna untuk orang lain dalam mengurangi laju penyebaran COVID-19," tandas dia.

 

loading...