Skip to main content

Polres Enrekang Tangkap Pencuri Sepeda Mahal di Makassar

Pelaku
Pelaku (jongkok) pencurian 3 unit sepeda yang diamankan Satreskrim Polres Enrekang.(Ist)

KABAR.NEWS, Enrekang - Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Enrekang akhirnya menangkap seorang pria berinisial AH (36), yang diduga terlibat kasus pencurian 3 unit sepeda bernilai mahal.


Penangkapan AH berdasarkan hasil penyelidikan polisi melalui rekaman CCTV di rumah korban. Pria pengangguran itu diamankan Resmob Polres Enrekang di Kota Makassar, pada Selasa (22/9/2020) kemarin.


Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Saharuddin mengatakan, berdasarkan introgasi awal, pelaku sebelumnya sudah mengintai rumah korbannya. Saat situasi rumah sepi, pelaku langsung menggasak 3 unit sepeda yang diparkir di halaman rumah korban. Aksi pencurian itu pada bulan Agustus lalu.


"Kami telah mengamankan seorang terduga pencurian berinisial AH (36) di Kota Makassar berkat rekaman CCTV," kata AKP Saharuddin, kepada KABAR.NEWS, via seluler, Rabu (23/9/2020).


AKP Saharuddin menambahkan, pelaku saat melakukan aksinya tidak sendiri. AH ditemani oleh rekannya yang kini masih dalam pengejaran polisi alias buron."Pelaku ini berdua, pelaku lainnya identitasnya sudah kami kantongi dan masih dilakukan pengejaran," ujarnya.


Kini AH sudah berada di Mapolres Enrekang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum. AH terancam kurungan penjara di atas 5 tahun."Terduga dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun," pungkas Saharuddin.


Penulis: Reza Rivaldy/B
 

 

Flower

 

loading...