Skip to main content

Polda Sulsel Sembelih Ratusan Ekor Hewan Kurban

Polda Sulsel Sembelih Ratusan Ekor Hewan Kurban
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Mas Guntur Laupe, saat membawakan sambutan sebelum prosesi pomotongan hewan kurban di Mapolda Sulsel, Makassar, Jumat (31/7/2020). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyembelih ratusan ekor hewan kurban pada perayaan Iduladha 2020. Daging kurban itu diberikan untuk personel Polri dan masyarakat yang membutuhkan.


Prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe usai Salat Iduladha di Masjid 45 Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (31/7/2020).


"Sebagai wujud pengorbanan kita sebagaimana Nabi Ibrahim Alaihi Salam yang rela mengorbankan anaknya Ismail yang dikasihi atas kecintaannya kepada Allah Subhana Wataala," kata Guntur dalam sambutannya.


Guntur juga menyampaikan untuk senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahmi dan kebersamaan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya Sulsel.


"Saya berharap hikmah Idul Adha atau Idul Kurban ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai hamba Allah yang senantiasa bertaat pada agama," tuturnya.


Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan, penyembelihan ratusan hewan kurban ini dilakukan bersama warga di halaman Mapolda Sulsel.


"Tahun ini khusus satuan kerja Polda Sulsel di luar Polres jajaran menyumbangkan total 119 ekor sapi dan 2 ekor kambing, masing-masing akan disembelih selanjutnya dagingnya akan dibagikan kepada anggota, masyarakat sekitar dan terutama orang-orang yang berhak mendapatkannya," jelasnya.


Penulis: Reza Rivaldy/C

 

Flower

 

loading...