Skip to main content

Polda Sulsel Buka Pendaftaran CPNS 2018, Ini Formasinya

CPNS
Kabiddokkes Polda Sulsel, Kombes Pol dr. Raden Harjuno. (KABAR.NEWS/Lodi Aprianto)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali memberikan peluang bagi putra dan putri terbaik bangsa, untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Di tingkat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, 12 formasi berbagai disiplin ilmu dibutuhkan, khususnya ilmu kesehatan.

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka sejak 26 September hingga 15 Oktober 2018. Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulsel, Kombes Pol dr. Raden Harjuno, mengatakan, Polda Sulsel mendapat kuota CPNS 2018 khusus dalam bidang kesehatan sebanyak 12 orang, yang terdiri dari sembilan alokasi formasi penempatan.

"Untuk usia dibatasi mulai 21 sampai 35 tahun. Untuk tinggi badan juga telah ditentukan, pria 157 sentimeter dan wanita 150 sentimeter," kata Raden Harjuno, Rabu (10/10/2018).

Adapun formasi yang dibutuhkan, lanjut Raden, yaitu Dokter Umum Ahli Pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 Dokter Umum (Profesi) sebanyak empat orang, Dokter Spesialis Ahli Pertama Penyakit dalam sebanyak satu orang.

Kemudian, Penata Rontgen dengan kualifikasi pendidikan S1/D4 Radio Terapi/Radiologi satu orang, Perawat dan Bidan Terampil memiliki STR pendidikan D-III Perawat sebanyak empat orang, dan Bidan Terampil Pendidikan D-III Kebidanan sebanyak dua orang.

Sementara, untuk formasi Pranata Labiratorium Kesehatan Pendidikan D-III Analis Laboratorium, Farmasi Pendidikan D-III Ilmu Farmasi, Radiografer Terampil D-III Ilmu Radiologi. Terakhir, Nutrision Terampil Pendidikan D-III Ilmu Gizi satu orang.

Dia mengimbau agar para pendaftar tidak percaya dengan oknum yang mengaku dapat menjamin lolos menjadi PNS Polri. "Jika menemukan oknum seperti itu, kami harap masyarakat segera laporkan. CPNS Polri ini gratis dan tidak dipungut biaya dan dilaksanakan secara clean and clear," tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya hanya menerima pendaftar sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Jika pendaftar mampu melewati serangkaian tes dan lolos dengan nilai yang telah ditentukan, bukan tak mungkin akan diterima oleh pihaknya dan menjadi PNS Polri.

"Ayo buruan, pendaftaran penerimaan CPNS dapat diakses melalui portal http://sscn.bkn.go.id. yang diperpanjang sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB," pungkasnya.

  • Lodi Aprianto