Skip to main content

PNUP Gandeng PT AirNav untuk Magang Mahasiswa Bersetifikat

PNUP Gandeng PT AirNav untuk Magang Mahasiswa Bersetifikat
Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kirim dua mahasiswanya. (IST)

KABAR.NEWS,Makassar - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kirim dua mahasiswanya untuk mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) 2019, selama enam bulan di  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pelayanan navigasi penerbangan di wilayah Indonesia yaitu PT AirNav Cabang MATSC.

 

Keduanya merupakan mahasiswa tingkat akhir jurusan teknik elektro yang dikirim PNUP langsung mengikuti pembukaan PMMB semester I 2019, Senin (11/2) di gedung MATCS yang dibuka langsung oleh General Manager PT AirNav Cabang MATSC.

 

General Manager PT AirNav Cabang MATSC Novy Pantaryanto menyebut PMMB ini merupakan tindak lanjut dari hasil workshop match up yang tertuang dalam Memorandum of understanding (MoU) lima kementerian yang terlibat.

 

"Saya sangat senang, PT AirNav Cabang MATSC dipercaya untuk ikut terlibat di PMMB 2019. Saya berjanji mahasiswa yang mengikuti PMMB selama enam bulan akan dibimbing langsung mentor yang memiliki pengalaman kompetensi di bidang navigasi penerbangan," ucapnya.

 

Sementara itu Kepala Unit Unit Career Centre and Tracer Study (CCTS) PNUP, Yuliani, S.T., M. Eng., mengatakan kelas magang mahasiswa di PT AirNav bukan hal yang mudah. Prosesnya dimulai dari seleksi tingkat jurusan di kampus masing-masing. 

 

"Mahasiswa yang terpilih dari setiap kampus harus berkompetisi lagi dengan mahasiswa  dari perguruan tinggi lain yang penilaiannya dilakukan secara langsung oleh pihak PT AirNav yang berpusat di Jakarta," ungkapnya.

 

Diketahui, Mahasiswa PNUP yang ikut PMMB selama enam bulan mengikuti PMMB di PT AirNav Cabang MATSC, akan mendapatkan uang saku setiap bulan dan di akhir program akan diberi sertifikat. Keuntungan lainnya peluang untuk direkrut jadi karyawan semakin terbuka lebar karena mengantongi sertifikat magang, 


 

 

  • Andi Khaerul

 

 

 

 

loading...