Skip to main content

Pj Wali Kota: Warga Makassar Sudah Bisa Gelar Resepsi Nikah

Pj Wali Kota: Warga Makassar Sudah Bisa Gelar Resepsi Nikah
Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendorong pemerintah setempat mulai merelaksasi kegiatan publik, salah satunya resepsi pernikahan.


Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, mengatakan warga Kota Daeng sudah bisa menggelar resepsi atau pesta pernikahan. Namun, tetap harus mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.


"Sudah bisa digelar, cuma jumlahnya kita atur. Misalnya ruangannya, kapasitasnya 100 orang, bisa diatur 50 orang saja yang hadir,” kata Yusran kepada awak media di Balai Kota Makassar, Jumat (22/5/2020).

 

Selain itu, Yusran juga menyatakan dengan berakhirnya masa PSBB ini, tidak ada lagi penjagaan di pos perbatasan. Meski begitu, aktivitas kendaraan dalam area kota yang akan diperketat.


Berita terkait:

Kepala Bappenda Provinsi Sulsel itu juga menyebut pengendara lalu lintas tetap akan dilakukan pemeriksaan seperti scanning suhu tubuh di setiap tempat-tempat perbelanjaan.


“Kita sudah sepakat tadi di pos perbatasan sudah tidak ada lagi (penjagaan), tapi kita justru di pusat aktivitas. Kita scanning,” tuturnya.


Sebelumnya, Kapolri sudah mengeluarkan larangan melalui maklumat Kapolri Nomor : Mak / 2 / III / 2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).


Diketahui dalam maklumat Kapolri tersebut secara rinci dijelaskan beberapa kegiatan yang dilarang selama virus corona masih mewabah di Indonesia di antaranya; pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lain yang sejenis.


Kemudian konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran hingga resepsi keluarga, kegiatan olahraga dan kesenian pun termasuk dan kegiatan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval.


Penulis : Darsil Yahya/B

 

Flower

 

loading...