Skip to main content

Pilwalkot Makassar, Appi Pertimbangkan Deng Ical Jadi Wakilnya

Appi Ical
Appi dan Deng Ical.(ist)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi, saat ini tengah mempertimbangkan nama Syamsu Rizal alias Deng Ical, untuk dijadikan wakilnya di Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Makassar 2020. 


Hal itu diungkapkan Muhammad Fadli Noor selaku juru bicara (jubir) Appi, saat dimintai tanggapa soal adanya isu bahwa Appi hanya maju sebagai kosong dua. 


"Saat ini Pak Appi itu meneruskan niat baik untuk jadi wali kota (01). Pasangan wakil walikota-nya terus kami matangkan untuk mendapatkan yang terbaik bagi masyarakat Makassar," ujarnya.


Ia juga mengaku, beberapa pihak menyarankan agar Appi maju berpasangan dengan mantan Wakil Walikota Makassar, Deng Ical. Masukan tersebut dianggap bisa meningkatkan elektabilitas dan peluang untuk memenangkan Pilwali Makassar 2020. 


"Menjadikan Deng Ical sebagai calon wakilnya Pak Appi termasuk pilihan-pilihan rasional yang ditawarkan beberapa pihak, dan sedang kami pertimbangkan," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Rabu (12/2/2020). 


Sekedar diketahui, Munafri Arifuddin alias Appi merupakan bekas kandidat Pilwali Makassar 2018 lalu, yang kalah dari kotak kosong. Saat itu Appi berpasangan dengan Rachmatika Dewi alias Cicu yang saat ini duduk di DPRD Sulsel.


Sementara Syamsu Rizal alias Deng Ical, adalah mantan Wakil Wali Kota Makassar. Deng Ical juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Makassar. 


Penulis: Andi Frandi/B

 

loading...