Skip to main content

Pilwali Makassar, Deng Ical Ogah Jadi Wakil Appi

Pilkada
Bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin dan Syamsu Rizal. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menegaskan sama sekali tidak tertarik menjadi kosong dua atau calon wakil walikota pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar tahun ini.

 

Nama politisi Golkar tersebut masuk dalam radar calon wakil (pendamping) Munafri Arifuddin (Appi). Hanya saja isu ini ditanggapi dengan dingin.

 

"Tabe, terima kasih, tapi Deng ical tetap 01," ujarnya kepada Kabar.News saat dikonfirmasi terkait kemungkinan berpaket dengan bos PSM Makassar tersebut, Kamis (13/2/2020).


Baca juga:Pilwalkot Makassar, Appi Pertimbangkan Deng Ical Jadi Wakilnya


​​​​​​Apalagi sejauh ini beberapa partai besar sebut saja Golkar dan PDIP mencantumkan nama Deng Ical sebagai salah satu calon usungan yang diajukan ke DPP. Selain namanya yang sudah cukup populer, ini tentunya bisa lebih menambah kepercayaan dirinya bisa maju sebagai 01.

 

"Sejauh ini Alhamdulillah optimis kita bisa mendapatkan dukungan atau rekomendasi partai. Karena untuk menempuh jalur independen saya rasa tidak yah," sambungnya.

 

Kedepan, Deng Ical (sapaan akrab Syamsu Rizal) dan tim akan fokus dalam melakukan survei guna menentukan siapa yang bakal mendampinginya.

 

"Saya lagi kasih jalan survei akhir Februari, nah di situ pi bicara siapa calon pendamping,"tutupnya.

 

Diketahui sebelumnya, juru bicara Munafri, yakni M Fadli Noor mengatakan beberapa pihak telah menyarankan agar Deng Ical cukup ideal jika menjadi wakil dari Munafri. "Kita tengah mempertimbangkan itu," katanya.


  Penulis: Andi Frandi/B

 

loading...