Skip to main content

Pesantren di Jabodetabek Dapat 14 Hewan Kurban dari PPP

14 Hewan Kurban PPP Disumbangkan ke Pesantren di Jabodetabek
Sekjen DPP PPP Arsul Sani (kanan) menyalurkan daging hewan kurban kepada warga di Sekretariat DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020). (HO)

KABAR.NEWS, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyumbangkan sepuluh sapi dan empat kambing ke sejumlah Pondok Pesantren sekitar Jabodetabek.


Penyerahan simbolis hewan kurban itu dilaksanakan oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani, di Jalan Pangeran Diponegoro nomor 60, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020).


"Pada Iduladha tahun ini, DPP PPP bersama Fraksi PPP DPR RI dan beberapa pihak, telah mengumpulkan sejumlah hewan kurban, yakni 1 ekor sapi dari Plt Ketua Umum PPP Bapak Suharso Monoarfa, 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari Fraksi PPP DPR, serta 6 ekor sapi dari kader PPP," terang Arsul dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS.


Baca juga: Youtuber Ini Pecahkan Rekor MURI Kurban 410 Ekor Hewan

Arsul mengapresiasi hewan kurban yang diberikan oleh pengurus DPP PPP, anggota DPR Fraksi PPP dan para kader PPP. Ia juga mengapresiasi semangat berkurban yang dilakukan oleh para pengurus DPW, DPC dan kader PPP di daerah-daerah.

 

Arsul menegaskan, semangat berkurban ini sesuai dengan situasi pandemi Covid-19. Di tengah situasi krisis ini, kepedulian dan gotong-royong membantu sesama dan korban pandemi  Covid-19 sangat penting.


"Dalam pembagian daging kurban, kami menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat dan tidak menimbulkan kerumunan massa. Kita tidak ingin terjadi korban baru karena pandemi Covid-19 belum sirna dari Indonesia," tegasnya.


Hewan kurban itu disumbangkan ke sejumlah Pondok Pesantren di sekitar Jabodetabek. Di antaranya, 1 ekor sapi ke Ponpes Darurrahman, 1 ekor sapi ke Ponpes Darul Ma'arif, 1 ekor sapi ke Ponpes Al-Hikam dan 1 ekor sapi ke Ponpes Miftahul Ulum.


"Kami juga bagikan sapi dan kambing ke DPW PPP DKI Jakarta dan DPC PPP se-Jakarta, serta warga sekitar kantor DPP PPP Menteng, Jakarta," urai Wakil Ketua MPR RI ini.


Baca juga: Hewan Kurban dari Golkar Sulsel Sasar Kelompok Fakir Miskin

 

Flower

 

loading...