Skip to main content

Pertandingan Liga 1 dan 2 Indonesia Ditunda Lagi

LIGA 1
Ilustrasi Liga 1 Indonesia. (IST)

KABAR.NEWS, Jakarta - Kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 Indonesia resmi ditunda, yang sedianya kick-off pertandingan lanjutan akan digelar pada Kamis, 1 Oktober 2020. Keputusan tersebut diumumkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

 

Iriawan menjelaskan, penundaan kembali pertandingan Liga 1 dan 2 setelah pihaknya menggelar pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

 

Dalam pertemuan tersebut, diputuskan bahwa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air ditunda hingga satu bulan ke depan atau menunggu situasi pandemi Covid-19. Hal ini juga tidak lepas kebijakan Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian.

 

"Kami federasi menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan yang belum mengizinkan atau menunda bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 untuk diputar kembali," ujar Iriawan dikutip dari Detikcom.

 

"Sekali lagi kami memahami dan menghormati keputusan yang disampaikan Mabes Polri. Tentunya pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan itu yang paling utama," kata dia menambahkan.

 

Mengenai waktu kapan Liga 1 lanjut lagi Iriawan memberikan harapannya.

 

"PSSI yakin dan optimis, lanjutan Liga 1 dan Liga 2, Insyaallah pada waktunya tepat akan digulirkan kembali. Kami optimis, mudah-mudahan nanti Covid-19 akan menurun," kata Iwan Bule, sapaannya.

 

 

 

Flower

 

loading...