Skip to main content

Perkuat GBM, Relawan NH-Aziz Berdatangan dari Berbagai Desa di Bone

RELAWAN NH AZIZ
Pemuda pendukung fanatik Aziz Qahhar Mudzakkar bergiliran mendaftarkan diri di Sekretariat Gerakan Beringin Muda. (IST)

KABAR.NEWS, Bone - Pemuda pendukung fanatik Aziz Qahhar Mudzakkar bergiliran mendaftarkan diri di Sekretariat Gerakan Beringin Muda (GBM) di Jalan Ahmad Yani, Watampone, Kabupaten Bone, Minggu (13/8/2017).

Mereka berdatangan dari desa-desa di Bone dan bertekad menjadi relawan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Mereka adalah pendukung setia Aziz Qahhar di pemilihan DPD maupun dalam dua kali perhelatan Pilgub Sulsel.

Ketua sekaligus pendiri GBM Bone, Alfian Anugrah, di Bone, Minggu (13/8/2017) mengatakan, relawan Aziz ini sebagian besar dari kecamatan di wilayah barat dan selatan Kabupaten Bone.

Menurut Alfian, relawan Aziz ini memberi dukungan tanpa syarat kepada Aziz di Pilgub Sulsel 2018 ini. "Saya salut kepada relawan Pak Aziz. Mereka gabung di GBM. Baru-baru ini ada yang datang dari kecamatan Bontocani, Kahu, Bengo, Lappariaja," ujar pengurus DPD Golkar Kabupaten Bone ini.

Menurutnya, sejak Nurdin Halid datang di Bone pada Selasa pekan lalu mendeklarasikan GBM, wadah pemenangan ini terus bergerak merekrut relawan hingga ke desa-desa.

Bentuk apresiasi Nurdin kepada GBM, kata dia, karena beliau yang langsung mengukuhkan, meskipun Bupati Bone yang inisiasi sayap pemenangan NH-Aziz di Bone.

Hingga kini, sudah lebih tujuh ribuan relawan yang sudah terdaftar di GBM dan ditargetkan akan merekrut hingga 37 ribu pemuda di 333 desa, berikut kelurahan di seluruh Bone hingga akhir Oktober 2017.

"Setiap desa, GMB akan merekrut 10 relawan. Itu cukup banyak untuk bergerak secara door to door mengampanyekan NH-Aziz dan Pasangan Cabup-Cawabup Bone, Fahsar-Ambo Dalle.

Selain itu, seluruh kades pendukung Bupati-Wakil Bupati Bone, Fahsar-Ambo Dalle (Tafa'dal) akan mengambil bagian dalam pemenangan NH-Aziz, termasuk di GMB. "Mereka juga ikut melakukan rekeuitmen relawan GBM," kata Alfian Anugrah.

Menurutnya, proses rekruitmen relawan GBM ke setiap desa sangat terbantu dengan peran seluruh kepala desa yang mendukung penuh Tafa'dal dan NH-Aziz.

"Sebagian kades sudah bergabung ke GBM sebagai relawan. Selebihnya memberi ruang kepada kami melalui komunikasi langsung untuk membantu rekruitmen relawan muda GBM," kata Alfian yang juga Ketua Aliansi LSM Bone ini.

Menurutnya, rekruitmen ini sangat efektif karena relawan akan lebih mudah mengajak pemilih Nurdin Halid. Selain dukungan kepala desa, Alfian dan GBM juga mengaku terbantu oleh beberapa kader muda Partai Golkar dalam merancang strategi pemenangan NH-Aziz di Bone.

  • Ruslan