Skip to main content

Peringati HUT RI, Warga Gowa Gelar Lomba Tangkap Lele

tangkap ikan lele
Sejumlah warga Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa berusaha menangkap ikan lele di kubangan lumpur. (KABAR.NEWS/Lodi Aprianto)

KABAR.NEWS, Gowa - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, warga Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, memeriahkan dengan melakukan perlombaan tangkap ikan di empang sawah di belakang Perumahan Villa Samata Sejahtera, Minggu (13/8/2017) sore.

Perlombaan tangkap ikan kali ini diikuti puluhan warga warga Kelurahan Romang Polong. Mereka tampak antusias dalam perlombaan tersebut. Sementara, ikan yang harus ditangkap berjenis lele.

Pantauan KABAR.NEWS di lokasi, tantangan terberat yang harus dihadapi peserta lomba adalah berjuang di atas lumbur setinggi lutut kaki orang dewasa. "Saya akui, sangat sulit menangkap ikan di genangan lumpur," ungkap Lukman, salah satu peserta lomba.

Sementara, penilaian lomba dilihat dari seberapa banyak jumlah ikan yang ditangkap. Kemudian ditimbang berat dari jumlah yang ditangkap. Hingga saat ini para peserta lomba masih berjuang menaklukkan ikan lele dalam genangan lumpur.

  • Lodi Aprianto