Skip to main content

Penumpang Sudah dalam Pesawat, Lion Air Rute Jakarta-Makassar Batal Terbang Malam Tadi

Penumpang Sudah dalam Pesawat, Lion Air Rute Jakarta-Makassar Batal Terbang Malam Tadi
Ilustrasi pesawat lion air di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. (INT)

KABAR.NEWS, Jakarta - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 0782 rute dari Jakarta tujuan Makassar, Kamis (1/11/2018) malam, batal terbang saat penumpang telah satu jam berada di dalam pesawat.

Laporan yang diterima KABAR.NEWS dari salah seorang penumpang bernama, Muh. Taufik bahwa pesawat Lion Air JT 0782 dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (CKG) pukul 18.45 WIB. Namun delay hingga hampir tiga jam.

“Delay hampir 3 jam atau sampai jam setengah 11, terus disuruh naik ke pesawat. Tapi sampai 1 jam lebih di dalam pesawat tidak ada kejelasan, pramugarinya ditanya tidak mau bicara. Akhirnya kita diminta turun kembali,” ujar Muh Taufik telepone, Jumat (2/11/2018).

Dari keterangan petugas Lion Air kepada Taufik, diketahui batalnya pesawat Lion Air JT 0782 disebabkan karena berbagai alasan. Mulai dari alasan cuaca hingga diduga karena tidak mendapat izin terbang.


a
Tiket pesawat Lion Air JT 0782 rute Jakarta tujuan Makassar, Kamis (1/11/2018)

 

“Awalnya petugas bilang cuaca kurang baik, terus ada juga yang bilang tidak dapat izin terbang dari petugas air traffic control,” tambah Muh. Taufik, yang juga warga Kabupaten Gowa ini.

Akibatnya, sejumlah penumpang melakukan protes ke pihak maskapai untuk meminta refund tiket karena tidak mendapatkan kejelasan kapan akan diterbangkan ke Makassar.

 


“Awalnya pihak lion tidak mau refund tapi kami penumpang memaksa baru mau,” tandasnya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi pihak maskapai Lion Air penyebab pembatalan keberangkatan dari JT 0782 rute Jakarta-Makassar.



loading...