Skip to main content

Pengunjung F8 Diminta Tarif Parkir Selangit, PD Parkir Bentuk Posko Aduan

PD Parkir
Posko aduan PD Parkir Makassar Raya saat ajang F8.

 


KABAR.NEWS, Makassar - PD Parkir Makassar menyiapkan posko pengaduan parkir khusus pengunjung event Makassar International Eight Faestival and forum (F8) di Pantai Losari, Makassar, Jumat (12/10/2018). Posko yang dibentuk ini berada di depan Hotel Arya Duta Makassar.


Kepala Bagian (Kabag) Pengelolaan Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Arfa mengaku, posko tersebut diperuntukkan untuk menerima komplain warga sekaitan maslah perparkiran. Jajaran direksi dan beberapa petugas PD Parkir akan stand by di tempat tersebut selama gelaran F8 berlangsung.


Baca Juga: 


“Tunjukkan kami dimana ada jukir nakal yang meresahkan pengunjung. Suruh tunjukkan Jukirnya, kalau memang ada apalagi liar, kami akan polisikan,” tegas Arfa.


Arfa juga memberi informasi kepada pengunjung bahwa selama F8 berlangsung berlaku tarif parkir insidentil.


“Tarif parkir insidentil yakni Rp 3000 untuk roda dua dan Rp 5000 untuk roda empat. Jadi kalau ada pengendara roda dua diminta Rp 5000, tolong diupayakan untuk segera ke posko pengaduan atau wajib untuk tidak memberi kalau tidak ada karcisnya,” jelas Arfa. 


Hal ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya aduan masyarakat khususnya pengunjung F8 yang mengeluhkan tarif parkir oleh jukir dengan nilai Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua. 

  • Andi Frandi