Skip to main content

Pengakuan Salah Satu Pemerkosa Mahasiswi di Makassar

Pelaku pemerkosa
Tiga pelaku pemerkosaan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Panakkukang Makassar. (KABAR.NEWS/Reza)

KABAR.NEWS, Makassar - Tujuh terduga pelaku pemerkosaan terhadap seorang mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, telah ditangkap polisi. Salah satu pelaku mengaku istrinya sedang hamil tua.

 

Dia adalah pria MF, terduga pelaku yang paling tua berusia 26 tahun. Sebelum menggerayangi korban yang mabuk minuman keras, dia mengaku melihat celana perempuan tersebut sudah melorot sampai bawah lutut.

 

"Saya masuk (kamar) itu celananya sudah terbuka, di bawah lututmi," kata MF (26) kepada polisi saat diamankan di kediamannya Jalan Baji Pa'maseng, Kota Makassar, Senin (21/9/2020) dini hari.

 

Di hadapan, polisi MF mengakui perbuatannya, bahwa telah meniduri korban di sebuah kamar hotel bersama 6 pelaku lainnya. Dia mengaku sebagai orang kedua yang menindih korban.

 

"Iya benar pak, saya orang kedua yang masuk di kamar, pertama F pak. Saya punya anak dan istri yang hamil tujuh bulan pak," ungkap MF.

 

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman mengatakan, para pelaku diamankan pihaknya di berbagai wilayah di Kota Makassar, pada Minggu (20/9/2020) malam.

 

"Kami mengamankan 7 orang yang terdiri dari 6 orang laki-laki, 1 orang perempuan yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana ini (pemerkosaan)," jelasnya kepada wartawan di kantornya. Senin (21/9/2020). Iqbal mengatakan pihaknya sementara ini masih mendalami peran masing-masing pelaku.

 

"Ketujuh orang ini kita amankan di tempat-tempat berbeda, semalam kita amankan, sementara kita periksa," ungkapnya.

 

Adapun para pelaku yang diamankan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang, masing-masing berinisial UF (21), MI (23), AF (22), MF (26), NA (20), MIB (25), dan seorang wanita inisial SW (21).


Penulis: Reza Rivaldy/A

 

Flower

 

loading...