Skip to main content

Penampakan Smartphone Lipat Samsung, Berbentuk Tablet dan Bisa Masuk ke Saku

Tampakan Smartphone Lipat Samsung,
Prototipe smartphone lipat milik perusahaan samsung, yang diluncurkan pada 7 November 2018 di Amerika Serikat. (Screen shoot/The Verge) 

KABAR.NEWS - Samsung secara resmi meluncurkan prototipe smartphone lipat pertamanya setelah melalui berbagai desas-desus dan akhirnya diperkenalkan dalam konferensi pengembang samsung, di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (7/11/2018) waktu setempat.


Baca juga:

Teknologi smartphone lipat ini digambarkan sebagai Infinity Flex Display, yang berbentuk tablet dan ketika dilipat akan berbentuk hand phone mode tradisional yang dapat dimasukan ke dalam saku.

Menurut laporan The Verge, smartphone lipat samsung ini memeliki ukuran layar 7,3 inci. Smartphone lipat ini juga disebut akan menjadi produk termahal dari perusahaan teknologi yang berbasis di Korea Selatan itu.

"Ada perangkat di dalam sini dan tampilannya menakjubkan," ungkap SVP of mobile product marketing, Justin Denison, dilansir dari laman The Verge, Kamis (8/11/2018).

Perangkat ini digadang-gadang sebagai "Galaxy X". Selain dapat masuk ke dalam saku saat dilipar, smartphone lipat samsung juga dilengkapi panel teknologi sehingga pengguna dapat mengaktifkan tiga aplikasi secara sekaligus.


a
Peluncuran smartphone lipat samsung dalam sesi konferensi pengembang samsung di San Fransisco, AS, Rabu (7/11/2018). (REUTERS)

"Hingga tiga aplikasi akan dapat berjalan secara bersamaan, menggunakan sesuatu panggilan Samsung multi-aktif jendela," ungkap Denison.

Namun Samsung belum dapat memastikan kapan smartphone foldable ini dijual secara resmi ke pasar. Tapi menurut laporan ETNews Korea dilansir dari The Sun, "The Galaxy X" ini mulai dapat ditemukan pada awal tahun 2019. 

Selain memiliki sejumlah fitur terbaru, Google juga membackup penuh pengembangan sistem di smartphone lipat samsung dengan Android. 

Google menyediakan panduan bagi pengembang untuk mulai menggunakan fitur yang ada yang dibangun ke Android untuk mendukung tampilan yang dapat dilipat ini.



loading...