Skip to main content

Pemilu Harus Dirayakan Sukacita, Makmur Harap Tak Ada Gesekan

PPP
Caleg PPP Takalar, Makmur Mustakim.(IST)


KABAR.NEWS, Takalar - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sejumlah kontestan dari partai politik mulai menggerakkan segala sumber daya yang dimiliki. Dengan sistem pemilihan langsung, membuat para calon anggota legislatif (caleg) dipaksa untuk turun langsung ke para pemilih.


Anggota DPRD Takalar, Makmur Mustakim yang kembali maju di Pemilu mendatang menyatakan bahwa even demokrasi lima tahunan ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyeleksi wakil mereka di parlemen.


Baca Juga: 


"Saya apresiasi sistem pemilu kita. Masyarakat akan memiliki indikator dalam menentukan wakil mereka. Paling simpel, masyarakat akan tahu calon yang memiliki kepedulian dan kepekaan sosial,"kata Makmur yang dua periode menjadi legislator DPRD Takalar dari PPP, Kamis (8/11/2018).


Alumnus Fakultas Hukum Universitas '45' Makassar menambahkan bahwa pemilu yang diistilahkan pesta demokrasi, seyogyanya dirayakan dengan riang gembira.


"Namanya pesta demokrasi, sebaiknya semua pihak, baik parpol atau caleg, bahkan masyarakat luas merayakan dengan riang gembira. Jangan ada gesekan antar partai, caleg dan pendukung. Masak ada pesta tapi ada ketegangan."ucapnya lagi.


Berbekal investasi sosial yang dilakukannya selama sepuluh tahun terakhir, Makmur optimis bisa lolos lagi di kursi parlemen untuk ketiga kalinya.


"Insya Allah, kita berusaha sekuat tenaga. Semoga dimudahkan,"ucap Makmur.

 

  • Wahyu


loading...