Skip to main content

Pemerintah Sambut Positif Mengaspalnya Gojek di Parepare

Pemerintah Sambut Positif Mengaspalnya Gojek di Parepare
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim (kiri) menerima plakat sebagai tanda peluncuran Gojek di Kota Parepare, Kamis (21/5/2020). (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Parepare - Layanan transportasi daring, Gojek, resmi beroperasi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Perusahaan bentuk Nadiem Makarim ini akan mempekerjakan 200 driver yang merupakan warga asli Parepare.


Hadirnya Gojek di Kota Kelahiran Baharuddin Jusuf Habibie ini disambut positif Pemkot Parepare. Wakil Wali Kota Pangeran Rahim mengatakan perusahaan transportasi daring ini dapat membantu pemberdayaan UMKM dan masyarakat secara umum.


"Bapak Wali Kota Parepare menitip pesan, Pemerintah Kota mendukung hadirnya Gojek di Parepare, karena membantu pemerintah memberdayakan masyarakat dan teknologi yang menjaga keamanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Pangerang Rahim saat launching di Posko Induk Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Kamis (21/5/2020).


Senior Manager Gojek East Indonesia, Mohammad Khomeiny dalam sambutan mengemukakan, Gojek karya anak bangsa hadir untuk memberdayakan masyarakat khususnya UMKM.


Di Parepare, mitra Gojek yang terdaftar 200 lebih semua warga asli Parepare, dibuktikan dengan KTP Parepare. Sementara outlet merchandise kuliner yang terdaftar juga mencapai 200, semuanya usaha masyarakat Parepare yang didominasi oleh UMKM.


"Sebenarnya masih banyak peminat, tapi kami tahan dulu sambil melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat Parepare. Tapi In Sya Allah kita siap mengakomodir masyarakat lokal," kata Khomeiny yang akrab disapa Ome.


Secara khusus Ome berterima kasih kepada Pemkot Parepare, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Parepare yang menerima hadirnya Gojek. Di Parepare, Gojek membuka enam layanan yakni GoRide, GoFood, GoSend, GoPay, GoPulsa, dan GoBills.


Peluncuran Gojek ditandai pemakaian jaket kepada Wawali dan Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, serta mitra driver nomor 001 dan 002.


Juga peluncurkan Posko Aman Bersama Gojek oleh Wawali, serta penyerahan masker dan cairan disinfektan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare. Peluncuran menerapkan protokol kesehatan standar WHO dengan mengedepankan physical distancing.


Penulis: Arsyad/C

 

Flower

 

loading...