Skip to main content

Pembukaan Porkab 2019 Meriah, Sinjai Dinilai Layak Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Porkab Sinjai
Ketua Panitia Andi Jefryanto Asapa saat menyampaikan laporannya dalam pembukaan Porkab IV Sinjai, di Lapangan H Andi Bintang, Senin (9/9/2019) malam / (Ist)

KABAR.NEWS, Sinjai - Kemeriahan dan kemegahan acara pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sinjai ke-IV berlangsung sukses mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

 

Pembukaan sebelumnya dipimpin langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, di Lapangan Stadion H Andi Bintang, Senin (9/9/2019) malam. Menurutnya, pelaksanaan kali ini menjadi peluang sekaligus tantangan pihaknya untuk berbenah. 

 

Terkhusus kesiapan dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 untuk mencetak atlet berprestasi dan kesiapan venue yang menjadi bagian dari sarana dan prasarana pertandingan nantinya di Kabupaten Sinjai. 

 

"Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh atlet dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk ikut mendukung pelaksanaan Porkab ini karena juga merupakan wujud dari visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang keolahragaan," ujarnya, dalam keterangan resmi yang diterima KABAR.NEWS, Selasa (10/9/2019)

 

Apresiasi kemegahan pelaksanaan pembukaan juga datang dari beberapa Ketua KONI se-kabupaten/kota yang hadir. Secara umum, mereka berpendapat momentum ini merupakan batu loncatan bagi Sinjai selaku tuan rumah Porprov 2022 mendatang.

 

“Saya melihat kemeriahan pembukaan acara Porkab ini seperti layaknya acara pembukaan Porprov dan saya kira Sinjai betul-betul sudah siap menjadi tuan rumah,” imbuh Ketua KONI Palopo Haerul Salim. 

 

Haerul juga mendukung penuh jika Sinjai ditunjuk menjadi tuan rumah tunggal dalam event olahraga lintas provinsi itu nantinya.

 

“Kami harap agar pelaksanaan porprov hanya dipusatkan di satu kabupaten saja yaitu Sinjai. Sebab jika dilaksanakan di dua tempat akan mempersulit dalam memobilisasi atlet,” harapnya.

 

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Ketua KONI kota Pare-Pare Muhammad Nashir. Ia merasa kagum dengan persembahan acara pembukaan yang dinilai sangat luar biasa.

 

“Acara malam ini serasa pembukaan porprov, jadi ini bisa dijadikan barometer bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar pelaksanaan Porprov nantinya tidak usah dibagi menjadi dua kabupaten,” ucapnya.

 

Porkab Sinjai mengusung tema ‘Dengan Semangat Olahraga Kita Tingkatkan Prestasi, Sukseskan Penyelenggaraan Porkab Sinjai IV tahun 2019 Menuju Tuan Rumah Porprov 2022. Sembilan kecamatan terlibat dalam agenda ini.

 

Total atlet sebanyak 1.536 orang dan jumlah official dan wasit sebanyak 341 orang. 

 

Syarif

 

 

 

loading...