Skip to main content

Pelopor Pemekaran Lutra Dukung Thahar-Rahmat di Pilkada

kabar.news
Mantan Bupati Luwu Utara (Lutra), Luthfi Andi Mutty (LAM). (Dok;KABAR.NEWS)

 

 

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Mantan Bupati Luwu Utara (Lutra), Luthfi Andi Mutty (LAM) didaulat menjadi Ketua Tim pemenangan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Muh Thahar Rum – Rahmat Laguni (Matahari). Thahar-Rahmat akan berkompetisi di Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Lutra. Ditunjuknya Luthfi Mutty sebagai ketua Tim menjadi isyarat pasangan tersebut mulai memanaskan mesin politik.

 

"Alhamdulillah. Selaku Ketua Tim Pemenangan, saya patut Berterima kasih kepada teman-teman yang pernah sama-sama meletakkan dasar-dasar pemerintahan dan pembangunan Luwu Utara. Mereka telah menyatakan dukungan kepada Paslon MATAHARI dan bergabung di Tim Senior di RUMAH KITA," tulis Opu LAM dikutip KABAR.NEWS dari akun FB Ruang Aspirasi LAM, Sabtu (1/8/2020).

 

Beberapa orang mantan pejabat Lutra semasa Opu LAM--sapaan Luthfi—saat menjabat bupati ikut bergabung dan menyatakan dukungan kepada Pasangan bakal calon Bupati Lutra, Thahar – Rahmat.

 

Di antaranya HM.Nur Husain, Jafar Rahman, Baso Asri, Mas’ud Masse, Kaisang A. Bolle, Yamsal Patappa dan dr. Suyuti Arifin. Bahkan Luthfi juga tak lupa berterimakasih kepada mereka atas kesediannya mendukung pasangan bertagline Matahari itu dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Lutra.

 

"Para senior itu adalah Pak HAT Umar Pangerang, Pak Jafar Rahman, Pak Baso Asri, Pak Nur Husain, Pak Kaisang A. Bolle, Pak Yamsal Patappa, Pak dr. Suyuti Arifin, Pak Kris, Pak Supriadi Lobe, dan banyak lagi yang mohon maaf tidak dapat saya sebutkan semuanya. Pak Mas'ud Masse yg baru saja pensiun pun langsung bergabung. Pak Kasim Alwi, Pak A. Mahmud Rompegading, ibu A. Masita Kampasu, saya dengar juga sudah menyatakan ikut bergabung," sambungnya. 

 

Menurut Luthfi, kehadiran "prajurit-prajurit tua" Lutra di tim pemenangan Thahar-Rahmat sama sekali tidak mengharap imbalan atau mendapatkan sebuah jabatan. Apalagi mereka semua telah pensiun.

KABAR.NEWS
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menyerahkan Rekomendasi usungan kepada Muh. Thahar Rum dan Rahmat Laguni sebagai calon bupati dan wakil bupati. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

 

Sehingga ia mengatakan, dukungannya terhadap Thahar-Rahmat murni karena panggilan hati nurani mereka. 

 

"Kami juga tidak butuh SPK untak sekadar dapat proyek penunjukan. Karena kami tidak alih profesi jadi kontraktor pascapensiun. Kami bergabung di RUMAH KITA sebagai tim senior mendukung MATAHARI, semata mata karena panggilan nurani," ungkapnya 

 

Bahkan Luthfi dan rekan-rekannya mengaku tahu bagaimana kualitas Muh Thahar Rum. Sehingga itulah yang mendorong mereka mendukung pasangan tersebut.

 

"Kami tahu kualitas Pak Tahar degan latar belakang birokrat yang paripurna. Karakternya bekerja dalam diam. Orang Jawa menyebutnya "sepi ing pamrih. Rame ing gawe" (Tidak mengharapkan pamrih, giat dan sungguh dalam bekerja)," tandasnya. 

 

Dari informasi yang dihimpun, pertemuan perdana dilaksanakan di kediaman Muhammad Tahar Rum dihadiri bakal calon wakil bupati Rahmat Laguni dan para relawan, di Marobo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Senin (27/07/20) lalu. 

 

Muh Tahar Rum dan Rahmat Laguni hampir pasti ikut bertarung di Pilkada Lutra 2020. Saat ini sudah mengantongi 8 kursi dari 3 parpol pengusung. NasDem 4 kursi, PKB 2 kursi dan Perindo 2 kursi. Persyaratan untuk mendaftar ke KPU Lutra adalah 7 kursi.

 

Sekadar diketahui, Luthfi Mutty merupakan salah satu tim penggerak saat Lutra pertama kali menjadi Kabupaten. Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu sekaligus sebagai pelopor bersama Ryas Rasyid dalam pembentukan Kabupaten Lutra tahun 1999.

 

Kala itu, Luthfi menyetujui dan pro aktif dalam pemekaran. Luthfi saat itu juga mampu memadamkan aksi-aksi premanisme dan konflik horizontal yang mencapai puncaknya tahun 1999-2001.

 

 

 

  • Penulis: Darsil Yahya/B

 

 

Flower

 

loading...