Skip to main content

Pekan Lalu di Istana, Gubernur Kepri Kini Positif Corona

Pekan Lalu di Istana, Gubernur Kepri Dinyatakan Positif Corona
Gubernur Kepulauan Riau Isdianto (kanan) saat meninjau alat PCR di RSAL Tanjungpinang, Rabu (29/7/2020). (Dok. Humas Kepri)

KABAR.NEWS, Riau - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Sebelum dikonfirmasi positif, Isdianto dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Kepri defenitif di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (27/7/2020).


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, Isdianto terkonfirmasi tertular Corona berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.


"Kami belum dapat data. Namun kepala BTKLPP Batam sudah menyampaikan hasilnya secara lisan kepada Gubernur," kata Tjetjep di Riau, Sabtu (1/8/2020) seperti dikutip Antara.


Baca juga: Jokowi Telepon Raja Salman, Apa yang Dibahas?

a
Presiden Joko Widodo saat melantik Isdianto sebagai Gubernur Defenitif Kepulauan Riau di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/7/2020). (Dok. Setneg)

Selain dari Istana, kata Tjetjep, Isdianto menghadiri acara penyambutan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan acara tepung tawar di Gedung Daerah Tanjungpinang, serta mengunjungi Pulau Penyengat dan Makam Pahlawan Tanjungpinang.


Selain itu Gubernur menghadiri kegiatan di RSAL Tanjungpinang, rapat dengan kepala desa, dan rapat dengan pejabat Universitas Maritim Raja Ali Haji.


Menurut Tjetjep, seperti dilansir Kompas, ada dugaan Isdianto tertular corona dari ajudan pribadinya saat sesi foto di hotel usai pelantikannya sebagai gubernur sebelum kembali ke Tanjungpinang. Apalagi sang pengawal memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan Medan.


Baca juga: Khatib Iduladha, Menko PMK: Banjir Lutra Ujian Luar Biasa Sulsel

Meski dinyatakan positif Covid-19, Gubernur Kepri Isdianto beserta lima stafnya dalam kondisi sehat dan sedang menjalani karantina mandiri.

 

"Alhamdulillah kondisi Pak Gubernur baik-baik saja, begitu juga lima stafnya juga dalam kondisi yang baik juga," kata Tjetjep.

 

Flower

 

loading...