Skip to main content

PDP Asal Sidrap di RSUD Parepare Positif Virus Corona

PDP Asal Sidrap di RSUD Parepare Positif Virus Corona
Petugas medis RSUD Parepare mengenakan alat pelindung diri. (IST)

KABAR.NEWS, Parepare - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Andi Makassau, Kota Parepare, Sulsel, dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19.


Baca juga: Syamsuddin Klaim Pangkep Masih Aman dari Virus Corona


Pasien tersebut masuk dalam jumlah total 27 kasus positif corona di wilayah Sulsel menurut data pemerintah per Kamis (26/3/2020). PDP yang dikonfirmasi terpapar corona itu berasal dari Kabupaten Sidrap.


Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Dokter Renny Angraeny Sari mengatakan, pasien dinyatakan positif itu menambah daftar jumlah pasien berstatus sama sebanyak 2 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau.


"Betul, satu pasien PDP kami yang sementara dirawat di ruang isolasi resmi dinyatakan positif, yang mana pasien itu berasal dari Kabupaten Sidrap. Jadi tersisa hanya ada dua PDP satu Polman dan satunya lagi Sidrap," kata Dokter Renny dalam keterangan tertulisnya.


Baca juga: Darurat Corona, Lockdown Makassar Tunggu Izin Nurdin Abdullah


Dia menjelaskan, berdasarkan riwayat perjalanan dari pasien berumur 70 tahun tersebut, dia telah melakukan perjalanan ibadah Umrah. Namun Renny tak menjelaskan secara rinci kapan pasien asal Sidrap itu tiba di tanah air.


"Iya pasien itu juga riwayatnya baru selesai melakukan Ibadah Umrah," tandasnya.


Penulis: Arsyad/B

 

Flower

 

loading...