Skip to main content

Pasarkan Jersey Asli PSM, Kelme dan Hotel Clarion Jalin Kerja Sama 

General Manager (GM) Grand Clarion Hotel, Anggiat Sinaga (kiri) dan Direktur Bisnis dan Marketing Kelme Spain, Sonny Agus Santono (kanan) saat menandatangani kontrak Kerjasama Penjualan Jersey PSM di Grand Clarion Hotel, Makassar, Jumat (13/10/2017).(KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)


KABAR.NEWS, Makassar - Hotel Grand Clarion Makassar kali ini memanjakan pelanggannya dengan souvenir jersey original PSM Makassar yang diproduksi langsung oleh Kelme Spain sebagai sponsor resmi PSM.


Hal itu ditandai dengan dimulainya penanda tanganan kerja sama antara Kelme Spain dengan Manajemen Hotel Grand Clarion Makassar, di Sky Lounge Grand Clarion Hotel, Jumat (13/10/2017).


General Managemen (GM) Hotel Grand Clarion, Anggiat Sinaga mengatakan, alasan pihaknya selain melihat ada peluang bisnis, pihaknya juga ingin membantu menggaungkan nama tim Juku Eja, baik secara nasional maupun internasional.  


"Ini kesempatan bagaimana jersey original PSM bisa menjadi souvenir bagi pengunjung Clarion. Kita tahu disini adalah tempat kegiatan nasional maupun internasional, sehingga para tamu bisa menjadikan jersey PSM sebagai oleh-oleh," ujar Anggiat Sinaga kepada awak media.


Untuk pembelian satu Jersey di Hotel Grand Clarion, hotel berstatus bintang empat ini terbilang eksklusif. Untuk harga yang ditawarkan, peminat cukup merogoh kocek sebesar Rp 600 ribu. 


"Meski jersey-nya sama, tapi dikemas dengan tampilan lebih high class, ada boksnya serta juga ada foto tim PSM," tutur Anggiat.


Sementara itu, Direktur Bisnis dan Marketting Kelme Spain, Sonny Agus Santono mengungkapkan bahwa keputusan memilih Hotel Grand Clarion adalah bagian dari inovasi produsen apparel asal Spanyol tersebut dalam mendukung perkembangan industri sepakbola di Tanah Air. 


"Kami memilih Hotel Clarion sebagai tempat penjualan jersey resmi PSM Makassar, karena beberapa bulan terakhir, penjualan jersey PSM terus meningkat. Ini tentu juga berdampak bagi finansial tim PSM," kata Sonny.


Dijelaskan Sonny, penjualan produk Kelme di Makassar sangat signifikan jika dibanding dengan empat klub lain yang juga disponsori Kelme, antara lain Lumajang, Madiun dan Jogjakarta. Pihaknya melihat perkembangan penjualan jersey PSM di Makassar paling fantastis di Indonesia. 


"Itu disebabkan karena di Sulawesi hanya satu tim Liga 1. Jadi potensi daya belinya itu tinggi," tandas Sonny Agus Santono.

 

  • Arya Wicaksana