Skip to main content

Panin Home and Auto Show 2017 Target Transaksi Rp75 Miliar

Pembukaan Panin Home and Auto Show, di Atrium Mall Ratu Indah Makassar, Kamis (11/5/2017). (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)

 

 

KABAR.NEWS, Makassar - Panin Home Auto Show 2017 kembali digelar dengan memamerkan sejumlah perusahaan property dan dealer mobil, Kamis (11/5/2017) di Atrium Mall Ratu Indah Makassar.

Event yang digelar selama 4 hari tersebut, dimulai hari ini sampai 14 Mei 2017 dengan menargetkan jumlah transaksi hingga Rp75 Miliar dengan rincian transaksi property Rp50 Miliar dan transaksi otomotif Rp25 Miliar.

Pimpinan Panin Bank Wilayah Kawasan Timur Indonesia, Hudlu Huduri mengatakan, target transaksi tersebut sangat realistis. Mengingat kondisi perekonomian yang membaik ditambah dengan jumlah unit mobil yang turut ambil bagian dalam Panin Home dan Auto Show 2017 tersebut.

"Dulu kita memang pasang target yang besar seperti Rp50 Miliar untuk transaksi mobil. Tapi sekarang tidak semua unit kendaraan kita pamerkan disini. Dulu kita pamerkan 30 unit tapi sekarang cuma sekitar 12 unit. Jadi memang setengah dari jumlah sebelumnya. Bukan kita tidak optimis, tapi memang karena begitu kondisi yang ada sekarang," ujar Hudlu usai pembukaan Panin Home and Auto Showa di MaRI.

Selain menarget jumlah transaksi sebanyak Rp75 Miliar, Hudlu juga menyebutkan bahwa selama Panin Home and Auto Show 2017, pihaknya juga memberi privelage khusus dengan bunga KPR 6,88 persen dan bunga KPM sebesar 2,95 persen. Jumlah bunga KPM dan KPR tersebut diklaim terendah dari jumlah bunga bank kompetitor Panin Bank.

"Sekarang, untuk suatu bank dan bank kompetitor kita, bunga terendah KPM itu cuma 3,88 persen. Bank Panin sekarang khusus event ini cuma 2,95. Tidak pernah ada KPM Bank seperti itu. Tapi itu cuma khusus event ini, setelahnya kembali normal lagi. Makanya event ini penting diketahui oleh publik," ujarnya.

Ia menambahkan, Panin Home and Auto Show 2017 sengaja diperuntukan bagi masyarakat untuk menetapkan pilihan rumah yang ingin dibeli dengan tawaran yang terjangkau. Secara strategis, event ini juga digelar menjelang bulan Ramadhan dan diharap mampu menunjang jumlah transaksi.

Hudlu berharap event ini mampu menunjang perekonomian di Kota Makassar khususnya di wilayah Sulawesi Selatan. Dimana, selain kegiatan expo, pada Panin Home and Auto Show 2017, juga akan ada talk show tentang pemasaran yang akan disampaikan oleh Indonesian Marketting Asosiation dan beragam item kegiatan seperti konsultasi kredit dan investasi.

"Tak lupa pula, Pete-pete Smart juga turut meramaikan display diantara sejumlah mobil pada Panin Home and Auto Show 2017," ujarnya.

  • Arya Wicaksana