Skip to main content

NET TV Bantah akan PHK Massal, Netizen Layangkan Petisi

Wisnhutama Bantah NET TV akan PHK Massal, Netizen Layangkan Petisi
Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi Wishnutama. (Instagram/wisnhutama)

KABAR.NEWS, Jakarta - Stasiun telivis NET TV dikabarkan bangkrut dan bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK secara massal. 


Baca juga: Tur Ed Sheeran Pecahkan Rekor Konser Terbesar Sepanjang Masa Milik U2

Isu itu dibantah Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi, Wishnutama. Dia menegaskan tidak ada rencana PHK massal yang kini menjadi trending di media sosial Twitter.


"Barusan saya sudah ketemu dengan direksi untuk minta penjelasan perihal berita ini. Informasi yang disampaikan kepada saya oleh direksi tidak ada PHK seperti yang diberitakan," kata Wishnutama, Jumat (9/8/2019).


Hal demikian ditepis oleh Chief Operating Officer PT Net Mediatama, Azuan Syahril. Dia memastikan kabar PHK massal tersebut tidak benar.


"Kita kan bicara pada pemberitaan bahwa Net melakukan PHK, itu sih nggak benar sama sekali lah, nggak benar itu," jelasnya, dikutip dari Detik.


NET TV menjadi perhatian netizen lantaran isu bangkrut dan PHK massal. Di Twitter, kata NET TV menjadi perbincangan serius hingga mencapai 69 ribu pencarian pada pukul 21.00 WIB.


Baca juga: Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Akun Twitter @asmorojati4, misalnya turut menulis status tentang NET TV dan menyayangkan apabila stasiun televisi ini bangkrut dan melakukan PHK massal.

 

"Tv tanpa net tv bagaikan seonggok mesin yang fungsinya tak lebih berguna dari kalkulator... Save keluarga watterson," tulis akun tersebut.



Bahkan kini beredar petisi We Love #NetTv di Change.org agar stasiun telivisi swasta tersebut bisa tetap bertahan di antara stasiun televisi lainnya.

 

"Seperti yang kita ketahui Net Tv akan melakukan PHK kepada karyawannya. Penyebab net tv melakukan PHK adalah karena kalah rating dari stasiun TV lain," tulis pembuka petisi tersebut, dilihat KABAR.NEWS, Jumat malam.