Skip to main content

Mulai Buka Pendaftaran, KPU Maros Butuh 70 Petugas PPK

KPU Maros
Proses pendaftaran PPK di Kantor KPU Maros (KABAR.NEWS/Fahrul) 

KABAR.NEWS, MAROS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros membuka pemdaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya akan bertugas selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maros 2020.


Pendaftaran tersebut dilakukan di Kantor KPU Maros, Jalan Asoka Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale.


Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal, mengatakan, pendaftaran PPK ini dibuka mulai hari ini tangal 15 sampai 17 Januari. Untuk tes tertulisnya dilaksakan pada 30 Januari sampai 1 Februari. 


"Ada beberapa tahapan yang harus dilalui seperti pendaftaran, pengembalian formulir, seleksi administrasi. Yang lolos baru akan mengikuti tes tulis," jelasnya.


Untuk perkecamatan, kata Syamsu Rizal, KPU membutuhkan 5 orang pengurus PPK, yang terdiri dari satu ketua dan empat anggota. 


"Jadi total kita butuhkan dari 14 kecamatan yang ada di Maros itu sebanyak 70 orang. Nantinya petugas iini bertugas di kecamatan dalam tahaan-tahapan pilkada khususnya melaksanakan sosialisasi, ferifikasi dan tentunya pelaksanaan pemungutan suara nanti," katanya.


Setelah pelantikan, para PPK yang terpilih nantinya akan bertugas selama 9 bulan, dengan gaji Rp2,2 juta perbulan selama tahapan pilkada berlangsung.


Penulis: Fahrul/B

 

loading...