Skip to main content

Minim Fasilitas, Tes CPNS Pangkep Digelar di Kampus UNM

Minim Komputer, Tes CPNS Pangkep Digelar di Kampus UNM
Ilustrasi penerimaan CPNS 2019. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Pangkep - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pangkep sebentar lagi akan digelar. Hanya saja pelaksanaan tak akan digelar di daerah tersebut.


Rencananya, Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menjadi lokasi pelaksanaan tes CPNS atau Seleksi Kompetensi Dasar yang dijadwalkan pada 6 sampai 8 Februari 2020.


Baca juga: Warga Pangkep Diminta Waspada DBD dan Diare di Musim Penghujan

Alasan Pemkab Pangkep menggelar tes CPNS berbasis CAT digelar di Makassar karena di daerah ini fasilitas seperti jumlah komputer tak memadai. Sedangkan total peserta tes CPNS Pangkep yang dinyatakan lulus berkas sebanyak 4.980 orang.


Hal ini dikonfirmasi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkep, Fatmawaty.

 

"Kita adakan di UNM, karena di Pangkep tidak cukup fasilitas untuk komputer," ujar Fatmawaty di Pangkep, Senin, (13/1/2020).


 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kabar News (@kabarnews) on


Menurut Fatmawaty, dengan jumlah peserta nyaris mencapai 5 ribu orang, panitia lokal membutuhkan sedikitnya 200 lebih unit komputer untuk tes CPNS.


Baca juga: Kabupaten Maros akan Punya Perda untuk Perangi Narkoba

Diketahui, kuota penerimaan CPNS Pangkep sebanyak 196. Formasi CPNS itu terdiri dari tenaga guru 50 orang, tenaga kesehatan 78 orang dan tenaga teknis 68 orang.


Penulis: Saharuddin/B

 

loading...