Skip to main content

Miliki Badik dan Busur, 7 Remaja Digulung Ke Kantor Polisi, 2 Diantaranya Anak Gadis

7 anak remaja diringkus oleh Anggota Resmob Polsek Panakukang ke Mako Polsek Panakukang di Jalan Penjernihan, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Rabu (22/11/2017) dini hari sekira pukul 04.15 wita.

KABAR.NEWS, Makassar - 7 anak remaja terpaksa diringkus oleh Anggota Resmob Polsek Panakukang ke Mako Polsek Panakukang di Jalan Penjernihan, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Rabu (22/11/2017) dini hari sekira pukul 04.15 wita lantaran mengantongi senjata tajam (Sajam).

Ketujuh remaja yang diamankan masing-masing, lima pria yaitu inisial MR alias Ridal (18), Y alias Ucci (16), ND alias Dayat (16), IM alias Irfan (16), dan AM alias Alwi (17). Sementara itu, dua wanita yang ikut juga diamankan yaitu AO alias Ayu (18) dan NA alias Nada (17).

Kapolsek Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Ananda Fauzi Harahap mengatakan penangkapan ke tujuh remaja itu berawal personel melaksanakan hunting atau patroli mengantisipasi 3 C di wilayah hukum polsek Panakukkang.

"Mereka dicurigai personel yang saat itu sedang nongkrong, sehingga langsung dilakukan pemeriksaan dan berhasil ditemukan badik dan busur beserta 7 anak panah," kata Ananda.

Ananda menjelaskan bahwa senjata tajam yang ditemukan, mereka ia simpan di dasbor motor milik Ridal dan selanjutnya anggota Resmob melakukan pemeriksaan terhadap Yusril Alias Ucci dan kembali di temukan sebuah ketapel dan 7 buah anak panah atau busur yang disimpan dalam tas samping warna coklat.

Pada saat dilakukan interogasi kata Ananda, Ridal mengakui bahwa badik yang ditemukan merupakan barang miliknya. Sementara itu ketapel dan anak busur merupakan milik Yusril.

Atas pengakuan dan barang bukti yang dimiliki mereka pun langsung digiring ke Mako Polsek Panakukang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini mereka telah diamankan di Polsek guna untuk penyelidikan lebih lanjut," tutup Ananda.

  • Lodi Aprianto