Skip to main content

Menhub Bakal Borong 100 Mobil Listrik untuk Pejabat

Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya saat menjajal kendaraa berbasis listrik di Jakarta / (Ist)

KABAR.NEWS, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bakal memborong 100 mobil listrik guna menunjang kinerja dalam struktur kementeriannya. Fasilitas itu nantinya  diperuntukan ke jajaran pejabat-pejabat strategis lingkup Kemenhub. 

 

"Pengadaan (pembelian) mobil listrik ini inginnya dilakukan dari tahun ini," katanya dilansir KABAR.NEWS dari CNN Indonesia, Senin (9/9/2019). 

 

Baca juga : PLN Berikan Diskon Besar Untuk Pemilik Kendaraan Listrik

 

Menurut Budi, pembelian itu sebagai bentuk dukungan pihaknya untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pemerintah mengembangkan kendaraan berbasis listrik di tanah air. 

 

Hanya saja Budi mengaku belum mengetahui pasti total anggara yang bakal digunakan untuk pembelian. Upaya yang dilakukan kementeriannya kata Budi, ke depan bisa makin mendukung program pengembangan mobil listrik pemerintah.

 

Baca juga : Perpres Kendaraan Listrik Baru Keluar Tahun 2019 Ini 

 

Budi mengharapkan dalam 2 tahun mendatang ada proses pembelajaran dan diskusi bagi stakeholder agar pengoperasian mobil listrik menjadi maksimal. " Tentu kita ingin angka polusi turun dan kendaraan listrik ini menjadi komoditi ekspor kalau jumlahnya banyak," lanjut Menhub.

 

 

 

loading...