Skip to main content

Mengawali Tugas Sebagai Abdi Negara, 194 Taja Kodam XIV/Hasanuddin Ziarah Makam Sultan Hasanuddin

Mengawali Tugas Sebagai Abdi Negara, 194 Taja Kodam XIV/Hasanuddin Ziarah Makam Sultan Hasanuddin
Sebanyak 194 Taruna Remaja Kodam XIV Hasanuddin ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin. (IST)

KABAR.NEWS,Gowa - Sebanyak 194 Tamtama Remaja (Taja) lulusan pendidikan kejuruan Tamtama (Dikjurta) Abituren Dikmata gelombang I tahun anggaran 2018 dari berbagai kecabangan se Angkatan Darat, ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin Kabupaten Gowa, Jumat (11/01/2019).

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai awal dalam pelaksanaan tugasnya di satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Kasi Binmusmontra Bintaldam XIV/Hasanuddin, Mayor Inf Mansur Kole, yang memimpin langsung ziarah makam ini menuturkan, kegiatan seperti ini memang menjadi kegiatan rutin saat hendak menjadi bagian dari warga Kodam XIV/Hasanuddin. 

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan sekaligus memanjatkan doa kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa, atas pengorbanannya dalam merebut dan mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia," terang Mayor Inf Mansur. 

 

S

 

Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin ini juga kata Mansur, diharapkan agar para Taja mampu mewarisi nilai-nilai perjuangan serta meneruskan semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pahlawan pendahulu.

 

"Dengan begitu, dalam pelaksanaan tugasnya kedepan, terus berkobar semangat juang yang tinggi dalam melanjutkan perjuangannya untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," tambahnya. 

 

Sebelum berziarah, para Taja terlebih dulu menerima penjelasan secara singkat tentang sejarah Pahlawan Sultan Hasanuddin oleh Bapak Syahrul pengelola kompleks Makam Sultan Hasanuddin.

 

 

  • Afrilian Cahaya Putri

 

 

 

 

loading...