Skip to main content

Mengaspal di Makassar, Begini Spesifikasi Toyota All New Corolla Cross

Spesifikasi Toyota All New Corolla Cross yang Mulai Mengaspal di Makassar
Launching Toyota All New Corolla Cross  di Garasi Mal Nipah Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Mobil Toyota All New Corolla Cross mulai merambah pasar otomotif di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Hal itu ditandai dengan peluncuran di Garasi Mal Nipah Makassar, Kamis (3/9/2020).


Kalla Toyota sebagai dealer resmi mobil Toyota di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tengah dan Sulawesi Tenggara, akan memasarkan produk tipe SUV High Compact ini dengan harga Rp400 juta lebih.


Tak hanya itu, main dealer resmi Toyota ini pada tahap awal akan menawarkan mobil All New Corolla Cross dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).


Baca juga: New Calya Diharap Bisa Lanjutkan Tren Positif Penjualan Kalla Toyota

Marketing Manager Kalla Toyota Aswan Amiruddin mengatakan, All New Corolla Cross menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain elegan.


Mobil diklaim memiliki keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian HEV.


"Dengan desain elegan, dinamis, dan powerful, Toyota All New Corolla Cross diharapkan dapat mampu menjadi kendaraan yang pas bagi keluarga Indonesia," ujar Aswan Amiruddin di Nipah Mal.


Menurut dia, saat ini produk SUV makin populer di dunia, termasuk di Indonesia. Dia menyebut, pada tahun 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64 persen jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu.


Secara spesifik, desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.


Desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.


Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.


Kehadiran SUV High Compact ini disinyalir sangat memiliki banyak keuntungan di masa pandemi ini. Apalagi perekonomian saat ini sangat sulit untuk diprediksikan.  


Baca juga: Perang Harga Mobil Baru

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV.


Pengemudi All New Corolla Cross HEV juga mendapat tambahan fitur pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik dan power back door dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.


Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Dengan berbagai benefit yang dihadirkan oleh varian HEV ini seperti salah satunya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.


Penulis: Darsil Yahya/C

 

Flower

 

loading...