Skip to main content

Melihat Lebih Dekat Air Terjun Tuang Loe di Jeneponto

KABAR.NEWS Jeneponto

Air terjun Tuang Loe, berada di Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

 

 

KABAR.NEWS, JENEPONTO - Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, memang terkenal sebagai kota gersang. Tetapi, siapa sangka, di balik kegersangan itu terdapat objek wisata instagramable yang bisa memikat wisatawan untuk datang.

 

Tempat tersebut berada di Desa Datara, Kecamatan Bontoramba. Di sini terdapat air terjun yang tersembunyi di balik pegunungan dengan suasana alam yang asri.

 

Air terjun di kawasan pegunungan ini adalah air terjun Tuang Loe. Di air Terjun Tuang Loe ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu eksotis. Selain itu, air Terjun Tuang Loe ini kamu juga dapat menikmati airnya yang jernih serta suasana alam yang asri.

 

Air terjun di kawasan pegunungan ini merupakan obyek wisata yang pas dikunjungi untuk mengisi liburan anda. Kesejukan ganda dari air dan udara gunung menjadi dua hal insan yang akan membuat liburanmu semakin berkesan.

 

Menariknya, ketika berwisata ke air terjun ini, anda dapat menemukan objek wisata Instagramable berupa bebatuan yang sangat indah dengan latarbelakang pegunungan.

 

Suasananya di sini benar - benar akan membuat anda betah dan ingin berlama - lama di sana. Jauh dari kesan ramai yang biasa dijumpai saat berada di pusat kota.

 

Selain jalan yang sempit, kecil dan juga sedikit licin, sehingga sangat perlu kehati - hatian ekstra ketika melewati rute ini. Namun, ketegangan selama dalam perjalanan tak terasa begitu menakutkan karena pemandangan pepohonan tinggi menjulang ke atas yang tumbuh di lokasi sehingga menambah kesejukan suasana.

asdfjfjjf

 

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Tuang Loe, terlebih dulu kalian harus jalan kaki sekitar satu jam dengan menempuh jarak sekira dua kilometer. Kalian juga akan disuguhkan dengan hamparan sawah yang luas dan indah.

 

Bukan hanya itu, kalian juga akan lewat di tengah - tengah pegunungan yang menjulang tinggi ke atas.

 

Jalan yang naik turun cukup licin jika dilalui saat musim hujan. Karena kalian akan lewat di atas bebatuan.

 

Sesampai di Air Terjun Tuang Loe, maka perjalanan yang melelahkan terbayar lunas. Keindahan air terjun terpampang nyata. Keistimewaan alamnya masih asli nan asri, air sangat jernih, sejuk berada di tengah air dengan banyak batuan dan pepohonan indah serta kicauan burung - burung.

 

Kalian bisa menikmati dengan mandi bersama teman, kerabat, keluarga, atau pacar kalian. Selain itu, juga bisa berswafoto atau sekedar duduk - duduk.

 

Namun, jika mau mandi, kalian harus hati - hati karena aliran air terjun setinggi 7 meter dan cukup deras. Di bawah air terjun ada kolam dengan kedalaman sekira 5 sampai 6 meter. Di tempat ini juga bisa menyusur sungai yang berkelok - kelok dengan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indah.

 

Lokasi wisata ini memang jarang diketahui orang banyak. Wisata ini juga berdekatan dengan rumah penduduk warga.

 

Jika kalian ingin ke wisata ini, kalian tak perlu khawatir, wisata ini tidak dipungut biaya atau gratis. Jarak wisata ini dari pusat kota Jeneponto - Bantaeg berkisar 30 kilometer.

 

 

  • Penulis : Akbar Razak/B

 

loading...