Skip to main content

Maros Job Fair 2020 Buka 900 Lowongan Kerja

Kadisnaker Maros
Kepala Disnakertrans Kabupaten Maros, Amiruddin, saat ditemui di ruangannya.(Kaba.news/Fahrul)

KABAR.NEWS, MAROS - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Maros, kembali akan menggelar event Bursa Kerja atau Maros Job Fair 2020. Event tersebut akan diselenggarakan selama dua hari, mulai 12-14 Agustus di Grand Mall Mandai, Maros.


Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Disnakertrans Maros, Nurdin Tinri, mengatakan, meski diadakan di masa pandemi, pihaknya telah memeprsiapkan event ini secara matang. Setiap aktivitas akan dilaksanakan dengan berpatokan pada protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.


"Pintu masuk dan pintu keluar nanti beda, jadi tidak ada orang yang bertabrakan. Antrian akan diberi jarak, dan semua yang masuk wajib pakai masker. Panitia juga nanti akan dilengkapi dengan facesield," katanya, Selasa (4/8/2020).


Nurdin mengungkapkan, awalnya, event bursa kerja ini direncanakan berlangsung di lapangan Pallantikang, Kantor Bupati Maros. Namun akibat adanya pandemi Covid-19, akhirnya panitia memutuskan untuk dialihkan ke Grand Mall Maros.


"Di sana kan sebelum masuk pengunjung sudah diwajibkan cuci tangan dan memakai masker. Dan juga akan lebih mudah mengontrol pengunjung yang datang bila di Grand Mall. Karena nanti pengunjung juga akan dibatasi, bila terlalu banyak maka akan distop dulu pengunjung yang masuk," jelas Nurdin.


Di tempat yang sama, Kepala Disnakertrans Maros, Amiruddin, mengungkapkan, sebanyak 21 perusaan akan ambil bagian dalam event Bursa Kerja Maros 2020. Dari 21 perusahan tersebut, ada sebanyak 900 lowongan kerja yang terbuka bagi para calon pencari kerja.


"21 Perusahaan akan ikut berpartisipasi, dan kurang lebih 900 lowongan kerja. Kebanyakan dari lowongan itu juga mensyaratkan hanya lulusan SMA atau sederajat," ungkapnya.


Amiruddin menambahkan, dalam event ini pihak Disnakertrans Maros memfasilitasi para pengguna kerja yaitu pihak perusahaan, dan pencari kerja untuk bertemu. Ia juga berharap, melui Bursa kerja ini, makin banyak calon pencari kerja yang terserap.


"Ini kan selama masa pandemi, banyak pekerja yang dirumahkan atau mungkin kehilangan pekerjaan. Jadi dengan adanya bursa kerja ini, kami berharap semakin banyak peluang kerja yang terbuka bagi para calon pencari kerja," harap Amiruddin.


Penulis: Fahrul/B


 

 

Flower

 

loading...