Skip to main content

MaRi-Nipah Mal Tutup 12 Hari, Gerai Makanan Terapkan "Jarak Diri"

MaRi-Nipah Mal Tutup 12 Hari, Gerai Makanan Terapkan "Jarak Diri"
Suasana lengang di Nipah Mal Makassar pada 17 Maret 2020. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Manajemen Mal Ratu Indah (MaRi) dan Nipah Mal memutuskan menutup sementara selama 12 hari, terhitung sejak Rabu (25/3/2020) sampai 5 April 2020


Penutupan sementara ini merujuk pada imbauan pemerintah yang dirilis melalui edaran Gubernur Provinsi nomor 440/1972/B.um.UM 2020, point 1; Menghindari tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, menjaga jarak minimal 3 meter ketika beraktifitas diluar rumah dan sebisa mungkin melaksanakan pekerjaan dirumah.


Baca juga: Nontunai, Cara BI Antisipasi Penularan Corona Lewat Uang Kertas


Marketing and Communication Manager PT. Kalla Inti Karsa Jess Rezky Mulia mengatakan, penutupan sementara dua mal besar tersebut sebagai bentu keseriusaan perusahaan dalam menaggapi Covid-19.


"Serta rasa tanggung jawab dan kepedulian kami terhadap kondisi kesehatan karyawan mal, tenant, dan pengunjung, sekaligus upaya kami dalam membantu menekan jumlah penyebaran virus Covid–19," ujar Jesse Rezky dalam keterangan tertulisnya.


Meski demikian, masih banyak tenant di MaRi yang akan tetap buka di antaranya Wendys, Kopi Kenangan, Pepper Lunch, Excelso, KFC dan Yoshinoya serta, J.Co.


Gerai yang juga tetap terbuka di Mal berlamat Jalan Ratulangi itu antara lain My Kopi’O, Burger King, Starbucks Coffee, Nebu, Gokana, Mc Donald’s, Breadtalk dan Marugame Udon. Selain itu ada KOI The, Hero Supermarket, Pegadaian, Metro Barberia.


Sedangkan di Nipah Mal, gerai yang beroperasi yakni tenant KOI The, Excelso, Yoshinoya, Marugame Udon, Kopi Kenangan, ZAP, Es Teler 77, Janji Jiwa, Gulu – Gulu dan Gokana.


Baca juga: Bulog Jamin Stok Beras di Sulsel Aman Hingga Juni 2020


Menurut Jesse, tenant tersebut tetap buka, namun interaksi langsung antara karyawan tenant dengan pengunjung menerapkan sistem delivery service/take away order atau tanpa makan di tempat dengan jarak antrian sehat.


"Akses masuk mal juga akan kami batasi dengan ketat agar upaya kami ini benar dapat membawa dampak yang baik untuk kita semua," imbuhnya.


Sementara untuk jam operasional mal pada hari Senin hingga Jumat dibuka pukul 11:00 hingga 20:00 WITA, adapun untuk hari Sabtu hingga Minggu mulai pukul 11:00 hingga 21:00 WITA.


"Selama masa 12 hari tersebut, manajemen mal akan tetap melakukan kegiatan maintaining dan disinfectant spray secara menyeluruh di setiap sudut dan fasilitas umum yang terdapat di mal untuk memastikan mal benar-benar steril dan kami dapat kembali melayani masyarakat dengan baik," tandas Jesse.


Penulis: Mustawaf Ansar/C

 

loading...