Skip to main content

Malam Lebaran, Pasar di Jeneponto Ramai Hingga Lalu Lintas Macet

Malam Lebaran, Pasar di Jeneponto Ramai Hingga Lalu Lintas Macet
Kondisi lalu lintas dan para pengunjung pasar Binamu, Jeneponto, Sabtu (23/5/2020).(KABAR.NEWS/Akbar Razak)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (23/5/2020) malam, kepadatan arus lalu lintas terjadi di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

 

Kepadatan kendaraan disebabkan karena lokasi ini dijadikan sebagai pasar tempat berjualan perlengkapan lebaran. Pantauan KABAR.NEWS di lokasi, lalu lintas mulai merayap pukul 19.00 Wita hingga saat ini.

 

Kemacetan lalu lintas di jalan penghubung Bantaeng dan Takalar ini diperparah dengan parkir kendaraan roda dua dan empat di bahu jalan. Akibanya tumpukan kendaraan terlihat sepanjang kurang-lebih 200 meter.

 

Dari pantauan, hanya ada petugas parkir yang mencoba untuk mengatur lalu lintas agar tidak semakin macet di bantu warga sekitar. Tak satupun anggota kepolisian terlihat dilokasi kemacetan.

 

Nompo, juru parkir mengatakan, kemacetan di jalan poros trans sulawesi terjadi akibat banyaknya warga yang datang untuk membeli kebutuhan lebaran, seperti baju, celana dan lainnya.

 

"Iye banyak warga yang datang membeli, apalagi besok lebaran, jadi ini malam terakhir," ujarnya kepada KABAR.NEWS di lokasi.

 

Padli, salah satu pengunjung pasar malam mengatakan, dirinya ke pasar malam untuk membeli pakai baju lebaran. "Saya ke pasar malam untuk beli baju lebaran," singkatnya.


Penulis: Akbar Razak/B

 

Flower

 

loading...