Skip to main content

Mahasiswa Peduli Olahraga Minta Gubernur Cabut SK Tuan Rumah Bersama Porprov 2022

Mahasiswa Peduli Olahraga Minta Gubernur Cabut SK Tuan Rumah Bersama Porprov 2022
Demo Mahasiswa tolak SK Gubernur penetapan tuan rumah Porprov XVII tahun 2022.(KABAR.NEWS/Andi Khaerul)

KABAR.NEWS,Makassar - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Masyarakat Peduli olahraga demonstrasi didepan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (12/10/2018).

Kedatangan mereka untuk menolak surat keputusan (SK) Gubernur yang tetapkan Kabupaten Sinjai dan Bulukumba sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022. Sementara sebelum rapat anggota KONI Sulsel telah menetapkan Sinjai menjadi pelaksan tunggal.

Massa Aksi menilai ada ketimpangan dan tindakan otoriter Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengeluarkan SK tersebut.

"SK Gubernur mencederai keputusan Demokrasi pemilihan tuan rumah Porprov XVII," ujar Muhammad Jefri selaku Jenderal Lapangan Aksi.

Adapun bentuk aksi mahasiswa tersebut diwarnai dengan, membakar ban mobil tepat di jalan keluar kantor Gubernur Sulsel, Akibat kobaran Api tersebut merusak papan logo pemerintah provinsi Sulsel yang terpasang di pagar pintu gerbang.

"Kita meminta Pak Gubernur Sulsel segera mencabut dan meninjau kembali putusan tersebut," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gurbernur Sulsel Nurdin Abdullah beralasan di tunjuknya dua kabupaten tersebut, sesuai laporan yang diterimanya sehingga lakukan penunjukan ke dua kabupaten tersebut.

"Kalau memang ada yang keberatan mari kita duduk bersama, dari pada lanjutkan SK itu, ini kan dibuat jika ada kekeliruan kita tinjau kembali. Ini kan juga soal kebersamaan," Ungkapnya.

 

  • Andi Khaerul