Skip to main content

The Macz Man Persilakan 'Bobotoh' Ke Andi Mattalatta Dukung Persib

The Mazc Man Persilakan 'Bobotoh' Ke Andi Mattalatta Dukung Persib
Kelompok suporter PSM Makassar, The Macz Man. (INT)

KABAR.NEWS,Makassar - Kelompok suporter PSM Makassar, The Macz Man persilakan kepada pendukung Persib Bandung yakni Bobotoh untuk memberikan dukungan kepada timnya, saat pertandingan ke-29 Liga 1, yang akan berlangsung, Minggu (15/10/2017).

Sejauh ini, perwakilan Bobotoh, sudah menyambangi pengurus besar The Macz Man di Warkop Zyazyabi, Jalan Laccukang, Makassar. Kedatangan Bobotoh yang tergabung dalam kelompok Viking Sulsel ini bertujuan untuk meminta ijin mendukung Persib Bandung pada pertandingan nanti.

Sekjend The Macz Man, Mustafa, dan Kementerian Luar Negeri The Macz Man menyambut baik kedatangan bobotoh ini dan berdiskusi mengenai teknis kedatangan para Bobotoh di Makassar. Sekitar 100 Bobotoh yang datang khusus dari Bandung akan bergabung dengan sekitar 200 pendukung Persib yang berdomisili di daerah Makasar dan sekitarnya.

Dari hasil diskusi, Bobotoh juga sepakat untuk mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh The Macz Man untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Partai klasik antara PSM melawan Persib memang terkenal sarat gengsi dan berlangsung dengan tensi tinggi. Untuk mencegah panasnya laga berimbas hingga ke suporter kedua tim, Kementerian Luar Negeri berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI dibantu oleh The Macz Man Army (tim keamanan The Macz Man) untuk menjamin keamanan suporter tim tamu.

"Mengenai keamanan kami akan bersurat ke pihak Kepolisian dan TNI, dibantu oleh The Macz Man Army", terang Pak Appank, Menteri Luar Negeri The Macz Man, seperti yang dikutip dari situs resmi The Macz Man.

Kementerian Luar Negeri juga telah melakukan persiapan untuk menjamu Bobotoh layaknya kelompok suporter lainnya yang lebih dulu bertandang ke Makassar. Persiapan dari tim kemenlu dilakukan sejak kedatangan hingga kepulangan para suporter tim tamu.