Skip to main content

Lewat Kreatifood 2018, Bekraf Bantu Tingkatkan Pengembangan Foodstartup 

Bekraf
Kreatifood 2018 yang di selenggarakan di Mal Ratu Indah mulai Jumat hingga Minggu (9-11 November). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Kreatifood guna meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner dengan kanal distribusi dan pemasaran produk.


Kegiatan ini meningkatkan kemungkinan terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan.


Baca Juga: 


Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Sappe M. P. Sirait mengatakan,  berkat keterlibatan penuh dari pemerintah yang bekerjasama dengan pihak swasta, perkembangan ekonomi kreatif  berlangsung lebih cepat.


"Program ini akan menghubungkan mereka kepada potensi terjadinya permodalan, distribusi, peningkatan kapasitas, baik secara nasional maupum Internasional," katanya, di Mal Ratu Indah (MaRI), Jumat (9/11/18).


Kreatifood 2018 telah diselenggarakan di delapan kota sebelumnya yakni Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang dan Samarinda.


Kegiatan ini berhasil mempertemukan antara reseller atau distributor dengan para FoodStartup lndonesia. 


"Hampir seluruh peserta Kreatifood 2018 Showcase di delapan kota tesebut telah berhasil memperluas pasarnya di wilayah delapan kota showcase dan sekitarnya," jelasnya. 

  • Ulfa


loading...