Skip to main content

Lepas Jalan Santai HUT Ke-350 Sulsel, Gubernur Puji DPRD dan Forkopimda

jalan santai
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bersama Forkopimda ikut jalan santai. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, melepas peserta jalan santai Hari Ulang Tahun Sulsel ke-350, di depan Rujab Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Sabtu, 9 November 2019.


Nampak hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Pangdam XIV Hasanuddin Surawahadi, Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb, tokoh dan pengusaha nasional Aksa Mahmud, Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu, Forkopimda, serta Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin.


Nurdin Abdullah mengucapkan terima kasih kepada DPRD dan Forkopimda Sulsel, di sela-sela acara jalan santai yang menjadi rangkaian akhir peringatan HUT ke-350 Sulsel, Sabtu, 9 November 2019. Karena dalam setahun sebagai refleksi hari jadi Sulsel ini, tercipta sinergi dan kekompakan. 


"Izinkan saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan saya kepada Ketua DPRD beserta segenap Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sulsel, yang betul-betul memberikan sumbangsih, baik pemikiran maupun dukungan dalam percepatan pembangunan di Sulsel ini," kata Nurdin Abdullah. 


Baca juga: Ini Janji Nurdin Abdullah ke Warga Sulsel di Hari Jadinya ke-56 Tahun


Demikian juga dengan Forkopimda  Sulsel lainnya, yang dapat menciptakan suasana yang sangat damai dan tenang. Nurdin Abdullah mencontohkan, saat masyarakat menyampaikan aspirasi mengenai revisi Undang-undang KPK dan kenaikan iuran BPJS kesehatan.


"Saya kira ini adalah sebuah dinamika. Tapi semua kita bisa lalui dengan baik. Dan semua aspirasi adek-adek mahasiswa maupun masyarakat kita sudah salurkan, kita sudah menyampaikan," ujarnya. 


Adapun rute gerak jalan santai,start di depan Rumah Jabatan Gubernur - Jalan Jendral Sudirman - Jalan Haji Bau - Jalan Penghibur - Jalan Muchtar Lutfi - Jalan Sawerigading - Jalan Jendral Sudirman dan finish kembali di depan Rumah Jabatan Gubernur. 


Ketua Panitia Gerak Jalan Santai, Andi Bakti Haruni, melaporkan, jalan sehat ini adalah rangkaian terakhir Hari Jadi Sulsel. Pesertanya terdiri dari ASN Pemerintah Provinsi Sulsel, ASN lembaga vertikal, TNI/Polri, perbankan/swasta dan masyarakat umum.


*Chaidir/Cp/Rls/C

 

loading...