Skip to main content

Lebih Percaya Survei Internal, Ketum BM PAN: Kami Sudah Dapat 35 Kursi di 50 Dapil

BM PAN
Ketum BM PAN, Ahmad Yohan saat melantik pengurus BM PAN Sulsel di Hotel Sahid Jaya Makassar, Sabtu (12/1/2019).(KABAR.NEWS)


KABAR.NEWS, Makassar - Rilis survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA tentang elektabilitas partai politik (parpol) peserta pemilu, ternyata tidak serta merta diakui Ketua Umum (Ketum) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Ahmad Yohan. 


Yohan mengaku berdasarkan survei internal di 50 Daerah Pemilihan (Dapil), Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memenuhi Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 persen.


Baca Juga:


" Survei kita hasilnya luar biasa. Dari tiga tahapan, insya allah kita bisa mendapatkan 25 sampai 35 kursi di 50 dapil yang kita anggap lemah," ungkapnya saat ditemui usai melantik pengurus BM PAN Sulsel di Hotel Sahid Jaya Makassar, Sabtu (12/1/2019). 


Yohan yang tak lain anggota Komisi V DPR RI ini menegaskan, jika survei di daerah yang dianggap lemah saja bisa mendapatkan 35 kursi parlemen, maka di dapil yang dimana PAN menguasai perolehan suara akan bertambah.  


" Survei selanjutnya nanti di 20 dapil yang (basis) kuat PAN sejak dulu, termasuk Sulawesi selatan (Sulsel). Pemilu sebelunya hasil survei kami selalu dianggap tidak lolos, tapi nyatanya bisa lolos dengan 7 persen ke atas,” tegasnya. 


Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh kader BM PAN untuk membantu kerja-kerja politik PAN menghadapi Pemilu 2019. 


"BM PAN, secara khusus diminta supoorting unit untuk menjadi saksi (di Pemilu). Jadi kita akan merekrut sebanyak mungkin anak muda, dan terlibat dalam mengawasi pemilu untuk PAN," pungkasnya.

 

loading...