Skip to main content

LBH Suara Bersatu Akan Adu Gagasan Kandidat Bupati Sinjai

sdcdscwdvfwe
Ilustrasi Pilkada serentak 2018.

 

KABAR.NEWS, Sinjai - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Suara Bersatu akan menggelar dialog publik di Gedung Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (12/8/2017) besok. 

Dialog publik tersebut akan mengundang sejumlah bakal calon Bupati Sinjai untuk adu gagasan dan ide untuk membangun Kabupaten Sinjai lima tahun ke depan. 

Direktur LBH Suara Bersatu Ahmad Marsuki, mengatakan bahwa diacara tersebut merupakan ide cemerlang dari teman-teman diinternal lembaganya. Sehingga melahirkan ide bersama untuk melakukan dasar modal pendidikan politik hukum di Kabupaten Sinjai.

“Di kegiatan ini seluruh bakal calon Bupati Sinjai yang siap akan menjadi pemimpin di Sinjai, diundang untuk memperlihatkan kebolehannya sebagaimana dengan ilmialitasnya ditorehkan secara umum di depan publik agar masyarakat Sinjai tidak hanya sekedar memilih pemimpin yang memiliki kepentingan kekuasaan saja, dan tak sekedar kemahiran dalam strategi politik yang pragmatis," jelasnya.

Ahmad juga berharap agar semua bakal calon Bupati Sinjai hadir di acara ini. Karena di sinilah kita bisa melihat bahwa kepantasan sosok pemimpin yang bisa membawa sinjai lebih baik kedepannya.

“Pasalnya dalam acara ini kami akan mengarahkan para bakal calon secara ilmiah dengan kemampuan berfikirnya diurai secara alami di depan panelis dan publik yang hadir,” harapnya.

Devisi Humas LBH SB Lukman Sardi juga menjelaskan bahwa, acara tersebut merupakan wujud demokratisasi yang halal untuk dikonsumsi rakyat Sinjai dan melihat ajang politik sebelumnya.

“Begitu banyak pemimpin di suatu daerah yang lahir sebagai Bupati di wilayah masing-masing dengan modal finasial strategi dan ketokohan dan masih minim daerah melahirkan pemimpin yang betul-betul memiliki jiwa nasionalisme dan memiliki kemampuan sosial politik hukum secara utuh,"ujarnya.

Selain itu Lukman juga menganggap masih begitu banyak masyarakat kita yang masih bingung memilih seperti apa pemimpin yang baik, maka berharap dengan acara seperti ini bisa kita memberikan dasar ilmu kepada masyarakat Sinjai khususnya bahwa seperti apa dan bagaimana yang layak jadi pemimpin.

“Selain cerdas, pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang berani berinisiatif jika dihadapkan dengan suatu masalah. Inisiatifme diri jelas dibutuhkan oleh seorang pemimpin demi terciptanya solusi yang bersifat nyata dan menjanjikan. Pemimpin yang memiliki jiwa inisiatif,” teganya.

  • Syarif