Skip to main content

Lama di Jakarta, Ini Sepak Terjang Kombes Anwar Effendi

anwar effendi
Kombes Pol Anwar Effendi

KABAR.NEWS, Makassar - Kepemimpinan Kapolrestabes Makassar kini telah resmi berganti yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Endi Sutendi dan saat ini dipimpin oleh Kombes Pol Anwar Effendi.

Kombes Pol Anwar Effendi merupakan perwira polisi yang lahir di Mojokerto Jawa Timur pada tahun 1970. Ia merupakan lulusan dari Sekolah Ilmu Kepolisian (SIK) angkatan 92.

Sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar, perwira polisi tiga bunga ini pernah menjabat menjadi Kapolres Majene pada tahun 2012. Setelah itu, pindah dan jadi Wadir Resnarkoba Polda Metro jaya,

Baca Juga : SAH ! Kombes Pol Anwar Effendi Resmi Jabat Kapolrestabes Makassar

Kemudian Ia pun melanjutkan  sekolah Sespimti pada tahun 2016, dan jabatan terakhirnya yaitu sebagai Analis Kebijakan bidang Bankum Divisi hukum Mabes Polri.

Dimana dalam kegiatannya sebelumnya, Ia lebih banyak bekerja di Polda Metro Jaya dan Mabes Polri Sehingga ia bersama istri dan putri tunggalnya yang masih duduk dibangku kelas 3 SMA ini tinggal di Sentul City Bogor Jawa Barat.

Jumat (13/10/2017) pagi, Kombes Pol Anwar Effendi resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar setelah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono di Aula SPN Batua, Jalan Urip Sumohardjo, Kecamatan Panakkukang Makassar.

Baca Juga : Datang di Mako, Kapolrestabes Makassar Baru Disambut "Angngaru" Polwan Cantik

Di depan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, para pejabat utama Polda Sulsel dan mantan Kapolrestabes Makassar yang telah menjabat Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi, Ia meminta izin untuk bergabung dalam jajaran Polda Sulsel dan berharap bisa bekerjasama dalam memimpin Kapolrestabes Makassar.

"Besar harapan kami, untuk mendapatkan dukungan kerja sama, bimbingan dari rekan-rekan, senior dari Polda dan bimbingan Kapolda, Wakapolda sehingga pelaksanaan ke depannya kami bisa siap bekerja dan tantangan ke depan untuk menghadapi pengamanan politik kami tentunya sudah siap," kata Anwar 

Baca Juga : Puji Pendahulunya, Kapolrestabes Makassar Siap Amankan Pilwali

Ia pun menegaskan bahwa, ia telah mempersiapkan diri dalam menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar dan siap untuk meningkatkan situasi kamtibmas di Kota Makassar.

  • Lodi Aprianto.