Skip to main content

Lagu "Lagi Syantik" Siti Badriyah Raih Best AEC Song di Thailand

Lagu "Lagi Syantik" Siti Badriyah Raih Best AEC Song di Thailand
Siti Badriah.(Instagram/sitibadriahh)

KABAR.NEWS, Bangkok - Penyani Siti Badriah dengan lagunya "Lagi Syantik" meraih penghargaan Best ASEAN Economic Community Song oleh F.M. 95 MHz, sebuah stasiun radio milik MCOT Company Limited di Bangkok.


Baca juga: Ini Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2019

Dilansir dari Tempo, penghargaan untuk Lagi Syantik Siti Badriah diumumkan pada acara the 15th Look Tung Mahanakorn Awards yang diselenggarakan di gedung Pusat Kebudayaan Thailand di Bangkok, Minggu, (24/2/2019)


Penghargaan untuk lagu Lagi Syantik diberikan kepada Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Rusdi mewakili penyanyi tersebut. Menurut Rusdi, masuknya ‘Lagi Syantik’ sebagai Best AEC Song merupakan bentuk kebanggaan bagi industri musik tanah air.


"Kemenangan lagu ‘Lagi Syantik’ sebagai Best AEC Song menunjukkan kedekatan budaya kedua negara yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat di Thailand. Hal ini pada gilirannya merupakan modal penting dan strategis untuk pelaksanaan diplomasi budaya, khususnya melalui penguatan kontak antar masyarakat,” Rusdi, dikutip KABAR.NEWS, Senin (25/2/2019).



“Lagi Syantik” Siti Badriyah mengalahkan lagu-lagu populer lainnya dari Kamboja, Malaysia, Myanmar dan Thailand. Lagu Indonesia lainnya yang memasuki pasar dan sempat menempati tangga lagu di radio-radio Thailand adalah “tak tung tuang” yang dinyanyikan oleh Upiek dari Sumatra Barat dan lagu Goyang Dumang.


Baca juga: Gading Disarankan Tak Cari Pasangan dari Kalangan Artis

Pemberian award ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh F.M. 95 MHz stasiun radio MCOT. Acara ini ditujukan untuk memberikan penghargaan bagi keberhasilan seniman musi dari kalangan muda, baik domestik maupun internasional.


Sejak diunggah 11 bulan lalu,  "Lagi Syantik" Siti Badriah telah ditonton 471 juta kali di Youtube dan disukai 2,2 juta youtubers.

 

 

loading...