Skip to main content

Kurangi Pengangguran, BLK Makassar dan GKEI Siap Berkolaborasi

GKEI
Kepala BLK Makassar, Dr. Fitroh Hanrahmawan, saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus DPD GKEI Sulsel di kantornya, Jalan Taman Makam Pahlawan, Selasa (3/12/2019).(ist)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar menyatakan siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulawesi Selatan, dalam rangka menciptakan tenaga kerja yang unggul. 


Hal tersebut diungkapkan Kepala BLK Makassar, Dr. Fitroh Hanrahmawan, saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus DPD GKEI Sulsel di kantornya, Jalan Taman Makam Pahlawan, Selasa (2/12/2019).


"Kami mengapresiasi bila ada organisasi yang peduli dengan peningkatan SDM. Dan pasti BLK juga siap dan akan terbantu dengan sinergitas ini," ungkap Fitroh. 


Menurutnya, yang paling penting dari kerjasama ini adalah bagaimana para pemuda yang telah dilatih ini bisa langsung mengaplikasikan ilmunya, termasuk di dunia kerja melalui perusahaan-perusahaan, ataukah langsung diarahkan menjadi wirausaha. 

 

"Saya rasa ini sejalan program GKEI Sulsel," tutur Fitroh. 


Ketua DPD GKEI Sulsel, Akbar Hadi, mengungkapkan terima kasihnya kepada Kepala BLK Makassar yang telah membuka ruang kerjasama untuk GKEI Sulsel dalam rangka meningkatkan keterampilan pemuda.


"Salah satu program GKEI Sulsel adalah bagaimana berkontribusi untuk mengurangi pengangguran. Tentu langkah konkritnya adalah melalui pelatihan sebagai bekal untuk bekerja," kata Ahad, sapaan Akbar.


Ahad menambahkan, GKEI Sulsel juga akan berupaya agar mereka yang telah dilatih ini terserap di dunia kerja melalui program kemitraan bersama jejaring yang dimiliki GKEI Sulsel. "Insya Allah semoga ini bisa secepatnya direalisasikan," harap Ahad.(*)

 

loading...