Skip to main content

Korda GMNI Sulsel Siap Laksanakan KTM

Korda GMNI Sulsel Siap Laksanakan KTM
Pengurus GMNI saat rapat disalah satu Warkop di Kota Makassar (Dok.GMNI Sulsel)


KABAR.NEWS,Makassar - Koordinator Daerah (KORDA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Selatan akan melaksanakan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) pada tanggal 22-27 September 2017 di Kota Makassar.

Ketua Korda GMNI Sulawesi Selatan Sofyanto Torau mengatakan, "Kegiatan ini dalam rangka menjalankan kerja-kerja organisasi dan kaderisasi yang ada di GMNI, dan kami sudah siap melaksakannya" ujarnya, Sofyanto Torau (09/09/2017).

Sesuai dengan jenjang kaderisasi yang ada di GMNI, Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) adalah tahapan ke-3 (tiga) dimana proses dan tahapan itu dimulai dari tahapan awal Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD), Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM), dan tahapan tertinggi Kaderisasi Tingkat Pelopor (KTP) GMNI.

"Kewenangan Koordinator Daerah dalam kerja-kerja kaderisasi yaitu melaksanakan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) GMNI" tambah Andis Amir, Sekretaris Korda GMNI Sulsel.

Adapun Hasil Rapat KORDA GMNI Sulawesi Selatan pada tanggal 9 September 2017 di Warkop 46 Jl. Pelita Raya menetapkan Panitia Pelaksana KTM yaitu Nasrum Sidiq sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Wakabid Kaderisasi Korda GMNI Sulsel) Hikmawan Pasalo sebagai Sekretaris Panitia Pelaksana (Unsur Pimpinan Cabang), dan Muh. Furqan (Pengurus Korda GMNI Sulsel).

"Untuk kepesertaan kita harapkan setiap Dewan Pimpinan Cabang se-Sulawesi Selatan merekomendasikan minimal 3 (tiga) orang kader yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti KTM" Ujar Hikmawan Pasalo, Sekretaris Panitia Pelaksana.