Skip to main content

Kontroversi, Kominfo Minta Instagram Tutup Akun Komik Muslim Gay

LGBT
Ilustrasi.(INT)


KABAR.NEWS, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) mendapatkan akun kontroversial di Instagram (IG) yang berisi komik yang menceritakan pria Gay. Mendapati akun tersebut, Kominfo meminta kepada IG untuk memblokir akun @alpant**i.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu mengatakan Kominfo sudah memantau akun tersebut.


Baca Juga:

"Sudah kami pantau. Sudah kami minta ke pihak IG untuk men-takedown (menutup) akun tersebut," ungkapnya dikutip dari detikcom, Minggu (10/2/2019).


Dalam Akun tersebut terdapat 13 posts, 2.523 followers, dan 111 followings. Dalam akun tersebut tampak foto profil seorang pria muda berkulit cokelat memakai kopiah. Deskripsi akun itu adalah 'Gay Muslim Comics'.


Deskripsi akun itu terejawantahkan dalam isi posting-postingnya. Ya, akun itu memposting komik yang materinya adalah kehidupan seorang pria muslim dengan orientasi seksual sejenis.


Dalam tiap postingnya, pemilik akun melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia. Patut diduga akun ini dikelola oleh warga negara tetangga.


Namun komentar-komentar di akun itu didominasi oleh akun-akun WNI. Banyak netizen yang mengutuk posting-posting @alpant**i. Sebagian netizen pengunjung akun itu me-mention akun Kementerian Kominfo, Humas Polri dan Kementerian Agama.

 

loading...