Skip to main content

Kompak, Bupati dan Wabup Sinjai Rela Kotor Bersihkan Kanal

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa tampak terjun langsung membersihkan kanal. (KABAR.NEWS/ Syarif)

 

KABAR.NEWS, Sinjai - Ratusan aparat Pemkab, TNI, Polri dan instansi vertikal melaksanakan aksi pembersihan kanal yang terletak di Kelurahan Bongki tepatnya di Jl. Bhayangkara Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (9/11/2018).


Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa tampak terjun langsung membersihkan kanal dari sampah serta tanaman air berupa eceng gondok dan ilalang.


Baca Juga: 



Demikian halnya Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong tampak berbaur bersama masyarakat lainnya membersihkan selokan yang ditumbuhi oleh rumput liar.


Andi Seto menyampaikan apresiasi kepada IWO Sinjai yang mempelopori kegiatan ini dan berharap kegiatan ini terus dapat dilaksanakan secara rutin.


“Belakangan ini hampir tiap tahun jika musim hujan terjadi banjir sehingga dengan kegiatan yang digagas IWO ini mengingatkan Pemkab untuk mengantisipasi terjadinya banjir, ” ucapnya.


Bupati berharap kepada masyarakat agar dalam menghadapi musim hujan ini untuk selalu menjaga kebersihan kanal dan selokan yang ada agar tidak tersumbat yang dapat menimbulkan genangan air.

  • Syarif


loading...