Skip to main content

Kolaborasi dengan FTI UMI, Truk Makanan ACT Meluncur ke Lutra

Kolaborasi FTI UMI, Truk Makanan ACT Meluncur ke Lutra
Humanity Food Truck generasi ketiga dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang akan melayani makanan gratis di lokasi pengungsi banjir di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. (Dok. ACT)

KABAR.NEWS, Makassar - Food truck atau truk penyaji makanan gratis milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang meluncur ke kamp pengungsi banjir di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Jumat (31/7/2020).


Alumni Program Profesi Insinyur Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, turut memasok 500 paket makanan siap santap ke food truck ACT. Kolaborasi kemanusiaan ini akan berlangsung beberapa hari di kamp pengungsi.


Baca juga: Khatib Iduladha, Menko PMK: Banjir Lutra Ujian Luar Biasa Sulsel

Dekan FTI UMI Ir. Zakir Sabara mengatakan, IKA PPI UMI telah mendonasikan Rp17,5 juta untuk 500 pax makan gratis bagi penyintas banjir bandang di Lutra.


Dia mengaku, bahan makanan di truk tersebut diproses secara halal dan higeinis. Masakan yang disajikan juga sesuai standar hotel berbintang karena akan dikelola oleh juru masak profesional.  Food truck ini sebagai solusi pemenuhan kebutuhan gizi terhadap korban terdampak di lokasi pengungsian.


"Saya saksikan sendiri saat bencana dan gempa di Palu Sulawesi Tengah serta sekali masak, food truck ini mampu memproduksi seribu pax makanan yang dipacking sangat bagus," katanya.


Baca juga: Macet Hambat Bantuan ke Lutra, FTI UMI Minta Batasi Kendaraan

Oleh karena itu, Zakir mengajak para dermawan turut berdonasi memasok bahan makanan ke food truck ACT untuk pengungsi banjir di Lutra.

 

"Yuk sahabat dermawan, saatnya bantu saudara sebangsa yang terdampak bencana banjir di Luwu Utara melalui link berikut ini," kata Zakir.


Menurut Zakir, food truck ACT akan hadir di lokasi pengungsi banjir Desa Meli, Kecamatan Baebunta, mulai Sabtu (1/8/2020). Di lokasi ini, ribuan warga dari dua desa yaitu warga Desa Radda dan warga Desa Meli menempati tenda-tenda darurat.


"Semoga bantuan dari Ikatan Alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI ini bisa membantu dan berbagi kebahagiaan merayakan Iduladha di lokasi pengungsian,"kata Ketua IKA PII FTI UMI, Irwan Bachri Syam, menambahkan.


 

 

Flower

 

loading...