Skip to main content

Ketahuan Mencuri di Kompleks UMI, Pria Ini Babak Beluk Diamuk Massa

Pencurian
Pelaku saat diamankan warga di Kompleks UMI, Jalan Racing Center Kecamatan Panakkukang Makassar.

 

KABAR.NEWS, Makassar - Seorang pelaku pencurian, BHD (28) di Kompleks UMI, Jalan Racing Center, Kecamatan Panakkukang, Makassar babak belur dihakimi warga setelah kedapatan mencuri, Jumat (9/11/2018).


Beruntung, personel Polsek Panakkukang yang sementara patroli, langsung ke lokasi kejadian dan mengevakuasi pelaku dari amukan massa. Selanjutnya, warga Jalan Pongtiku, Kota Makassar ini dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.


Baca Juga: 


"Pelaku tertangkap tangan sedang melakukan pencurian di salah satu rumah warga. Karena geram dengan aksinya, warga sekitar pun langsung menghakiminya," ucap Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap.


Peristiwa ini bermula, saat pemilik rumah bernama Fatullah Jamal, sementara membersihkan dihalaman depan rumahnya. Dari pintu belakang, pelaku memasuki rumah korban dan langsung masuk ke kamar. Barang-barang di dalam kamar seperti beberapa jam tangan di sikat pelaku.


Beruntung, anak korban memergoki pelaku sedang mengambil beberapa barang. Anak korban pun berteriak sehingga ayahnya masuk ke rumahnya. Melihat pemilik rumah, pelaku langsung mengeluarkan badik dan kabur.


"Korban sempat hendak menangkap pelaku tapi diancam dengan badik. Dan pelaku pun yang mencoba kabur langsung dikejar warga dan akhirnya ditangkap," tambahnya.


Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil sejumlah barang korban berupa empat buah jam tangan masing-masing merek kardiv seven freday, merk North, merk Disel, dan merk cardiv. Dan sebelum beraksi, pelaku terlebih mengincar rumah korban dalam beberapa hari terakhir ini.


"Pelaku telah lama mengincar rumah korban yang kerap kosong di pagi hari. Dan pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

  • Lodi Aprianto


loading...