Skip to main content

Kencan Romantis dengan Mencoba 5 Hal Baru Ini Saat Hari Valentine

Kencan Romantis dengan Mencoba 5 Hal Baru Ini Pada Hari Valentine
Ilustrasi Valentine's day. (Pixabay)

KABAR.NEWS - Bagi Anda yang memaknai hari valentine sebagai salah satu hari untuk menunjukkan sesuatu yang romantis kepada pasangan, tak ada salahnya mulai mencoba melakukan sesuatu yang baru.

 

Bukan sekadar memberi coklat, bingkisan atau apapun lainnya. Tapi tahukah Anda ada sesuatu sederhana yang dapat Anda lakukan bersama pasangan saat hari valentine. 


Terri Orbuch, PhD,  Profesor di Universitas Oakland sekaligus penulis buku "5 Simple Steps to Take Your
Marriage From Good to Great
" memberikan tips atau rekomendasi melalui hari valentine dengan suasana yang benar-benar baru.


Dilansir dari laman Women Healths, berikut 5 rekomendasi Terri Orbuch untuk melalui hari valentine yang pada tahun ini, jatuh pada Kamis 14 Februari.


1. Melukis Bersama


Menurut Terri, menjelajahi sisi kreatif Anda dengan pasangan juga bisa menjadi cara kencan romantis di hari valentine. Melukis atau menggambar di tempat-tempat berbuka dapat Anda lakukan.

 

Aktifitas ini juga sekaligus dapat menjadi ruang untuk bersantai, apalagi jika Anda dan pasangan adalah masing-masing orang yang memiliki rutinitas yang padat.


2. Memasak


Buang kebiasaan malam valentine dengan makan malam yang mewah. Terri menyarankan, mengganti kebiasan tersebut dengan memasak bersama dengan pasangan.


a
iIlustrasi memasak bersama. (Pixabay)

Aktifitas ini, kata Terri, bisa memperkuat ikatan Anda sebagai pasangan. Karena dengan memasak bersama, Anda mulai bekerja sebagai tim untuk membuat sesuatu. 


Membuat cake atau segala hal yang berkaitan dengan coklat menurut Terri, merefleksikan hari valentine yang romantis.



3. Perburuan Benda-benda Langka


Ide ini sangat unik. Terri Orbuch merekomendasikan agar Anda dan pasangan melalui hari valentine dengan menjadi "pemulung"

 

Tapi pemulung yang dimaksud adalah, Anda dan pasangan mencari sesuatu, misalnya, menemukan bunga yang sulit ditemukan di sekitar Anda.

 

Atau yang sedikit intelektual, bersama pasangan, Anda bersepakat untuk berkeliling kota dengan tujuan mencari buku yang nantinya akan anda baca bersama.

 
Pada akhir malam, Anda akan memiliki banyak hal keren dan bahkan lebih banyak kenangan.


4. Pergi Memanjat Tebing


Terri Orbuch merekomendasikan perencanaan kencan yang melibatkan aktivitas fisik atau olahraga pada
hari valentine. 


a
Ilustrasi memancat tebing. (Pixabay)


Karena itu akan meningkatkan adrenalin Anda dan gairah. "Ini menciptakan kegembiraan dan dapat menyalakan kembali gairah dalam hubungan Anda," katanya. 


Jadi, jika Anda telah bersama cukup lama untuk memiliki tradisi Hari Valentine (terutama yang berputar di sekitar tempat duduk), sekaranglah saatnya untuk mematahkannya.



5. Berbelanja di Pasar Loak


Jika di tempat tinggal Anda terdapat pasar Loak, Terri menyarankan agar Anda dan pasangan pergi berbelanja pada hari valentine ke pasar loak.


Sebab kata Terry, Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda temukan di pasar loak, dan itu setengah kesenangan. 


Tetapkan anggaran dan perburuan hadiah dengan pasangan Anda. Dengan melalukan hal itu, Anda mungkin bisa belajar sesuatu yang baru tentang orang yang Anda cintai dalam proses itu.


Selamat mencoba!

 

loading...